oleh

Lantamal IV Gelar Panen Sayur dan Tanam Bibit Program Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang kembali menggelar panen sayur dan tanam bibit di lahan ketahanan pangan binaan Potensi Maritim (Potmar) Lantamal IV, Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Kepulauan Riau (Kepri), Rabu pagi (30/12/2020). 

Kegiatan panen sayur dan tanam bibit tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Ketua Korcab IV DJA I Ny Helena Indarto Budiarto, Asisten 1 Walikota Tanjungpinang, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Kepri dan Kadis Ketahanan Pangan Kota Tanjungpinang.

Lahan seluas 2 hektar milik Dedy tersebut ditanami beberapa jenis sayuran dan buah, diantaranya sayur kacang panjang, bayam, dan kangkung, kemudian untuk buah yaitu pepaya dan pisang 40 hari yang dapat mencukupi kebutuhan pangan bagi Prajurit dan PNS Lantamal IV serta 50 kepala keluarga di sekitar lokasi lahan.

Baca Juga :   Bukan Razia, Sat Lantas Polres Tanjungpinang Turun Ke Jalan Bagikan Hand Sanitizer Untuk Pengendara

Acara diawali dengan pembacaan doa, sambutan Danlantamal IV, penyerahan pupuk dan bibit oleh Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJAB I Dedy mewakili petani lalu acara ditutup panen, tanam bibit sayuran dan buah-buahan.

”Kegiatan panen raya sayur dan tanam bibit di wilayah kerja Lantamal IV tahun 2020, merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI Angkatan Laut dalam upaya membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang ketahanan pangan,” ujar Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, dalam sambutannya.

Pangan sebagai suatu kebutuhan dasar bagi setiap manusia, mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat, untuk menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :   HUT ke-75 TNI-AU : Lanud RHF dan Saka Pramuka Bersihkan Taman Gurindam

“Terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada Pak Dedy sebagai pemilik kebun sayur Binaan Potmar Lantamal IV, semoga kerja sama yang  sudah terjalin selama ini, dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan dimasa yang akan datang,” tutur Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Lantamal IV, Camat Bukit Bestari, Kapolres diwakili Kabag Sumda, Dandim 0315 Bintan, Danlanud RHF diwakili Kadisops.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya