oleh

Tanah Longsor Rusak Dua Rumah dan Tiga Motor, Babinsa Kemboja Evakuasi Korban ke Tempat Aman

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Mendapatkan Informasi telah terjadinya bencana tanah longsor akibat hujan deras, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kemboja, Koramil 01/0315 Bintan, Serda Nurdin Kama, bergerak cepat menuju lokasi bencana.

Tanah longsor tersebut terjadi di Gang Tanjung, RT 0015/RW 013, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (1/1/2021) malam sekitar pukul 18.50 WIB.

Bersama Ketua RT setempat, Babinsa, warga dan Anggota BPBD segera mengevakuasi pemilik rumah. Dan beberapa kendaraan yang tertimpa tanah longsor meski dalam keadaan hujan deras.

Keadaan saat ini, terpantau longsoran tanah menimpa beberapa kendaraan roda dua dan rumah yang ada tepat di bawah.

Baca Juga :   Unsur Tiga Pilar Kecamatan Kalideres Sosialisasi Kepada Masyarakat Tentang PSBB

“Untuk sementara tidak ada korban jiwa, kerugian sementara masih belum bisa ditafsirkan, yang jelas ada dua rumah dalam keadaan rusak ringan dan ada tiga motor yang tertimbun tanah. pemilik rumah dalam keadaan selamat, sudah dievakuasi ke rumah warga lainnya,” jelas Serda Nurdin.

Lanjut Serda Nurdin, bahwa untuk kondisi rumah yang terjadi longsor terlihat bangunan dinding mulai bergeser akan runtuh.

“Kondisi ini sangat rawan, karena hingga saat ini keadaan masih hujan lebat diharapkan warga sekitaran untuk berhati-hati, apalagi di sini lokasinya padat penduduk,” ujar Serda Nurdin.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pendim 0315/Bintan

Komentar

Berita Lainnya