oleh

Kapolsek Tanjungpinang Timur Turun Langsung ke Lokasi Bantu Warga yang Terdampak Banjir

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, bersama personilnya turun langsung serta melakukan patroli sekaligus monitoring banjir di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur, Sabtu (2/1/2021).

AKP Firuddin menuturkan, bahwa bencana banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur disebabkan karena faktor curah hujan yang tinggi dan cukup lama sehingga luapan air memasuki permukiman penduduk.

“Bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Tanjungpinang Timur ini diakibatkan curah hujan yang tinggi selama dua hari, sehingga aliran air meluap sampai kepermukiman masyarakat,” ujar AKP Firuddin.

Ditambahkan AKP Firuddin, Ketinggian air yang memasuki lingkungan masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Timur mencapai pinggang orang dewasa.

Baca Juga :   Altariqat Alty yanzur Biha al'islam 'iilaa alsiyasa (Cara islam memandang politik ).

Penduduk yang mengalami bencana banjir sementara mengungsi ketempat keluarga yang tidak terkena bencana banjir dan sebagian warga masih tetap bertahan di dalam rumah dikarenakan menjaga barang-barang.

AKP Firuddin juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang terdampak banjir agar tetap waspada dengan situasi yang ada, agar mengamankan barang-barang berharga serta apabila ketinggian air terus meningkat agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya