oleh

Ansar Ahmad : Banyak Pemimpin yang Dilahirkan dari Laboratorium Masjid dan Surau

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Keberadaan surau dan masjid sebagai ajang penggodokan dan kaderisasi pemimpin umat tidak diragukan lagi. Banyak pemimpin dari semua level yang dilahirkan dari surau dan masjid. 

Demikian dikatakan H. Ansar Ahmad, SE, MM, ketika memberikan kata sambutan dalam peresmian Surau Nurul Al-Fath di Kampung Sido Mukti, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (3/1/2021).

“Keberadaan surau dan masjid itu penting. Tidak hanya sebagai sarana ibadah tetapi juga sebagai tempat pembinaan umat. Banyak pemimpin hebat dilahirkan dari masjid dan surau karena memang surau dan masjid merupakan salah satu laboratorium untuk melahirkan pemimpin yang hebat,” ujar Ansar Ahmad yang baru terpilih sebagai Gubernur Provinsi Kepri ini.

Baca Juga :   Ansar Ahmad: Kepri Dulu Terkenal dengan "Zaman Dollar"

Dalam kesempatan tersebut, Ansar Ahmad juga mengenang mantan Walikota Tanjungpinang, almarhum H. Syahrul, S.Pd, yang merupakan salah seorang pemimpin yang juga dilahirkan dari laboratorium surau.

“Saya dan almarhum H. Syahrul, sama-sama mengawali dari surau. Almarhum merupakan guru ngaji saya dan banyak hal saya belajar dari beliau semasa hidupnya,” kata Ansar Ahmad mengenang.

Karena itu, Ansar Ahmad berharap, masyarakat Sidomukti betul-betul memanfaatkan Surau Nurul Al-Fath sebagai sarana pendidikan umat.

“Didik anak-anak kita dengan baik di surau ini. Jadikan mereka mengenal Tuhannya dengan iman dan taqwa. Dan berikan pemahaman yang benar, bahwa habliminallah dan habluminannas itu baik bagi kehidupan,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Akan Dipindahkan, Tahanan Polisi di Rapid Test

Dalam kesempatan tersebut hadir Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Wakil Ketua DPRD Kepri, Dra Hj Dewi Kumalasari MPd, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Indra Jaya dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat lainnya.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya