Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Banjir, Polsek Tanjungpinang Timur Patroli bersama Masyarakat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Meskipun banjir besar yang melanda Wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur sudah mulai surut, namun belum semua masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing untuk melaksanakan aktivitas seperti biasa, karena di sebagian lokasi hingga Sabtu malam (2/1/2021) masih ada rumah yang masih terendam air.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, memerintahkan personilnya yang terdiri dari Unit Patroli, Piket Fungsi (Reskrim dan Intelkam) serta Bhabinkamtibmas, untuk melaksanakan patroli di wilayah terdampak banjir.

Personil yang melaksanakan patroli bersama masyarakat yang juga melaksanakan ronda, memonitor dan mengawasi langsung rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mengungsi, baik di tempat pengungsian maupun di rumah saudara atau keluarga.

Baca Juga :   Kangkangi Permendagri Nomor 41 Tahun 2015, Pegawai BKD Pekanbaru Diduga Pelisiran ke Luar Negeri

Selain melaksanakan patroli, personil Polsek Tanjungpinang Timur juga menyambangi masyarakat di tempat-tempat pengungsian di Wilayah Kelurahan Batu IX, diantaranya Perumahan Kenangan Jaya 3, Perumahan Elang Indonesia, Perumahan Puspandari serta perumahan dan permukiman masyarakat lainnya yang terdampak bencana banjir.

Dalam patroli tersebut juga disampaikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran wabah Covid-19 di tempat-tempat pengungsian serta segera menghubungi Polsek Tanjungpinang Timur atau Bhabinkamtibmas jika ada hal-hal yang membutuhkan bantuan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, mengatakan, bahwa pelaksanaan patroli ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya karena banjir dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya.

Baca Juga :   Ketua FPII Korwil Rohil Kesalkan Perbuatan Oknum ASN Rohil Usir Wartawan

“Semoga bencana banjir ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala. Apalagi bencana banjir sekarang ini bersamaan dengan penyebaran wabah Covid-19,” ujar AKP Firuddin.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : hms Polsek Tanjungpinang Timur