oleh

Mantan Aspotmar Danlantamal XI Resmi Jabat Wadanlantamal IV

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan Lantamal (Wadanlantamal) IV yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin pagi (4/1/2021).

Jabatan Wadanlantamal IV Tanjungpinang resmi diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, kepada Kolonel Marinir Andi Rahmat M yang berlangsung penuh kesederhanaan namun tetap hikmad.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor : Kep/3410/XI/2020 tanggal 25 November 2020 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan TNI Angkatan Laut.

Baca Juga :   Polres Bintan Ikuti Wasrik Tahap II

Kolonel Marinir Andi Rahmat M sebelumnya menjabat sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XI di Merauke.

Acara tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, yaitu selalu memakai masker, sarung tangan, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitazer.

“Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan siklus penugasan personel (tour of duty dan tour of area) dalam rangka peningkatan prestasi serta pemberian kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan,” ujar Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Mayor Marinir Saul Jamlaay menambahkan, bahwa hal tersebut juga dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis.

Baca Juga :   Demi Ansar-Marlin, Ketua dan Sekretaris Golkar Kepri Turun Langsung ke Masyarakat

“Jabatan Wadanlantamal IV adalah membantu dan pelaksana utama Danlantamal IV, dalam penyelenggaraan seluruh kegiatan Lantamal IV dengan mengkoordinasikan kegiatan seluruh eselon dalam jajaran Lantamal IV, jelas Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya