oleh

HUT Kowal ke-58, Ini Pesan KSAL

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, secara virtual mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal). 

Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa pagi (5/1/2021).

Pelaksanaan upacara terpusat di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, yang diikuti oleh seluruh satuan TNI Angkatan Laut dan Kowal seluruh Indonesia.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Danlantamal IV berkesempatan memotong nasi tumpeng dan kue tart yang diberikan kepada anggota Kowal termuda sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :   Diiringi Pemberian Sembako, Kegiatan TMMD ke-107 Tahun 2020 Kodim 0315/Bintan Ditutup

Sebelum usai acara ramah tamah, Ketua Panitia, Mayor Laut (K/W) dr. Reni Fahila, Sp.Pd, berkesempatan membacakan amanat tertulisnya dari Vero Yudo Margono selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena.

“Peringatan HUT Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) kali ini dilaksanakan secara sederhana dalam suasana keprihatinan yang mendalam akibat pandemi Covid-19,” ujar KSAL dalam amanatnya.

Sebagai seorang wanita militer, lanjut KSAL, Kowal harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh organisasi.

“Sedangkan sebagai pemangku kodrat wanita, Kowal juga harus mampu untuk berkarier secara serasi, selaras dan seimbang serta profesional tanpa meninggalkan kodrat kewanitaannya,” kata KSAL.

Pada HUT ke-58 Tahun 2021 yang mengangkat tema “Berprestasi Untuk Negeri, Berkarya Bagi Bangsa,” KSAL berharap dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan Negara.

Baca Juga :   Ciptakan Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada, Polsek Tanjungpinang Timur Patroli Dialogis

“Kalian adalah srikandi-srikandi laut yang tangguh, jadilah layaknya prajurit matra laut sejati prajurit yang siap bertempur di garda terdepan, dalam mempertahankan NKRI,” pesan KSAL.

“Jangan kalian tinggalkan kodrat sebagai wanita, kodrat sebagai seorang istri dan juga kodrat sebagai ibu dari anak-anak kalian,” tegas KSAL.

Sebagai informasi rangkaian Peringatan HUT Ke-58 Kowal di Lantamal IV Tanjungpinang didahului dengan rangkaian kegiatan upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Bakti Sosial di Batu Licin, Anjangsana ke Panti Jompo Dinas Sosial (Dinsos), Anjangsan Bintara Kowal Pertama, Peltu Purnawirawan Anna Paringaran, di Batam, donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, para Pejabat Utama Lantamal IV, Aspers Kogabwilhan I, Marsma TNI Bejo Suprapto, ST, Danwing Udara 1, Kolonel Laut (P) Imam Safi’I, Karumkital dr. Midiato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP, Kadis/Kasatker Lantamal IV, Wakil Ketua Korcab IV DJA I, Ny Andi Rahmat M, berserta pengurus Korcab IV DJA I.

Baca Juga :   Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Tangan Dingin Ansar Ahmad

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya