Relawan AMAN 3 Bantu Sembako untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Para relawan Ansar Marlin Amanah Negeri (AMAN) 3 sudah tiga hari ini terjun ke lapangan membantu korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Wilayah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Mereka tidak hanya membantu di lapangan dalam bentuk kerja bakti tetapi juga memberikan sumbangan Sembako untuk masyarakat yang menjadi korban banjir dan tanah longsor.

“Hari ini lebih dari 100 paket Sembako kita salurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Kita ingin membantu sebisanya meringankan mereka yang terkena musibah,” ujar Yessi, salah seorang relawan AMAN 3 ketika ditemui media di posko AMAN 3 di Jalan Bali, Kota Tanjungpinang, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga :   Air Terjun Lubuak Bulan di Nagari Simpang Kapuak Diharapkan Bisa Menjadi Geopark Unggulan Kabupaten 50 Kota

Menurut Yessi, Sembako yang diberikan pada para korban banjir dan tanah longsor merupakan hasil sumbangan para relawan yang dikumpulkan jadi satu.

“Ada juga beberapa donatur yang membantu. Kita ingin sebisa mungkin hadir dan berkontribusi meringankan beban mereka. Hidup akan indah kalau saling bantu membantu,” kata Yessi yang aktif di kegiatan sosial ini.

Koordinator Relawan AMAN 3, Amri Zubir juga mengamini kegiatan pembagian Sembako tersebut. Menurutnya, keinginan para relawan begitu kuat untuk berjuang membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

“Atas kesadaran diri dan penuh rasa keikhlasan mereka para relawan bekerja dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan masyarakat Tanjungpinang yang terkena musibah segera kembali pulih dan terbantu sehingga bisa melaksanakan aktivitas sehari hari seperti biasanya,” kata Amri Zubir singkat.

Baca Juga :   Dukung Ketahanan Pangan : Lanal Dabo Singkep Panen Jagung

Editor : Budi Adriansyah