oleh

Gunakan Excavator, Polsek Tanjungpinang Timur Singkirkan Material Longsor yang Menimpa Rumah Warga

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, melaksanakan bakti sosial yang dipimpin Kapolsek AKP Firuddin, Rabu (6/1/2021).

Bakti sosial kali ini melaksanakan pengerukan dan pembersihan runtuhan longsoran tanah yang menimpa rumah salah satu masyarakat yang menjadi korban bencana tanah longsor di Kampung Sungai Carang, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

AKP Firuddin dengan sigap dan tak kenal lelah, turun dan memimpin langsung jalannya pelaksanaan evakuasi dan pembersihan material longsor yang terjadi akibat bencana dan cuaca ekstrem di Kota Tanjungpinang yang terjadi pada Sabtu (2/1/2021) lalu.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Polsek Tanjungpinang Timur telah menyiapkan dan mendatangkan langsung dari Markas Komando (Mako) alat bantu berupa 1 unit alat berat (Excavator) mini dan 2 unit dump truk untuk membantu pekerjaan menyingkirkan material longsor yang menimpa dan menjebol dinding rumah bagian belakang milik salah satu masyarakat yang bernama Reni Juanita.

Baca Juga :   Kapolres Bintan Serahkan BLT PKH Tahap 2

Dikarenakan jumlah longsoran tanah yang cukup banyak dan lokasinya yang cukup sempit diperkirakan pekerjaan pengerukan dan pembersihan longsoran tanah akan selesai dalam 2 atau 3 hari ke depan jika cuaca bersahabat.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Timur terhadap warga yang sedang berduka akibat musibah berupa bencana longsor.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, warga bisa terbantu, meringankan sedikit beban warga, di suasana masih dalam pandemi Covid-19,” ujar AKP Firuddin.

Sementara itu, warga yang tertimpa musibah rumah tertimbun tanah longsor, Reni Juanita, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tanjungpinang Timur dan personil.

Baca Juga :   Juleigtin Minta Bhabinkamtibmas Jadi Tauladan Bagi Masyarakat

“Terima kasih untuk Bapak Kapolsek dan anggotanya yang telah peduli dan membantu kami, sangat terbantu sekali dengan hal ini,” tutur Reni haru.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : hms Polsek Tanjungpinang Timur

 

Komentar

Berita Lainnya