oleh

Alat Berat Hilang, LSM Somasi Jambi Laporkan Kepala Dinas PUPR Batang Hari Ke Kejaksaan

Batanghari, (cMczone.com) – Alat berat bantuan Provinsi Jambi tahun 2017 yang diperuntukkan untuk Kecamatan Pemayung dan Tembesi diduga hilang dan tak tau rimba nya, dua alat berat tersebut yang diserahkan pada kecamatan Pemayung dan Tembesi Kabupaten Batang Hari sesuai dengan Janji politik mantan Gubernur Jambi Zumi zola kala itu mendapat sorotan tajam dari LSM SOMASI.Syaiful Sulaiman selaku ketua LAM SOMASI menyebutkan, sejak tahun 2017 ia sudah menyoroti alat berat bantuan Provinsi tersebut. Selasa (12/01/2021).

‘’ kami dari tahun 2017 fokus mengawal alat berat bantuan Provinsi tersebut. Pada tahun 2017 kami juga menggugat Gubernur Jambi dan ketua DPRD Jambi terkait perda karhutla dan minta proyek pengadaan alat berat dibatalkan.’’ Ujar Syaiful.Masih kata syaiful,’’ Jelas kami menolak pengadaan alat berat tersebut, karena harga nya yang mahal, ditambah biaya perawatan yang besar, belum lagi terkait operasional alat berat tersebut. Dan lat berat tersebut diserahkan langsung oleh mantan Gubernur Jambi kala itu untuk Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari, namun alat itu ditipkan ke Dinas PUPR Batang Hari, karena kami menduga kuat belum ada juknis dan juklak penggunaannya.‘’ pungkas aktivis Jambi Jakarta.

Baca Juga :   Wow...Luar Biasa, Kepsek SMPN 21 Siapkan 100 Ipad Bagi Siswa/i Kurang Mampu

Syaiful juga menambahkan,’’ Kami mencurigai dan menduga ada penyalahgunaan alat berat tersebut, kami minta Kejasaan Negeri Batang Hari untuk memeriksa kepala Dinas PUPR beserta jajarannya dan pihak terkait atas hilangnya 2 unit alat berat tersebut, dan ini sudah kami laporkan ke Kejaksaan Negeri Batang Hari pada hari Kamis tanggal 7 Januari 2021. Sementara Kadis PUPR saudara Zuklifli saat ditanya dimana alat berat tersebut tidak menjawab, kemudian ditanya soal juklak dan juknis penggunaannya juga tidak dijawab,’’ ungkap Syaiful, SH.  Advokat yang tergabung dalam kantor hukum PKBH Humanior Jambi. (7on)

Komentar

Berita Lainnya