oleh

Gawat, Sungai Teluk Dawan Terkenal Buaya Buas, Kini Meluap Hingga masuk Rumah Warga,

TANJABTIM,Cmczone,com, Sejak kemaren sore hingga hari ini intensitas curah hujan disejumlah wilayah dikabupaten Tanjab Timur terus meningkat dan mengakibatkan meluapnya air sungai. Seperti halnya yang terjadi di Wilayah Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Sabak Barat, Selasa(11/01/2021).

Sungai Teluk Dawan yang sempat viral akibat salah satu warganya diterkam buaya, kini sungai tersebut menjadi ancaman nyata, pasalnya sungai tersebut kini meluap hingga ke dalam rumah warga.

Iswandi, Salah satu Warga Teluk Dawan menceritakan, dalam beberapa tahun belakangan ini sungai teluk dawan kerap meluap ke rumah warga, selain akibat pertemuan air pasang ditambah dengan intensitas hujan yang tinggi, sungai itu meluap akibat beberapa anak sungai mengalami penyempitan bahkan buntu sehingga air mengalir kepermukiman warga.

Baca Juga :   Direktur MC RAMAH: Masyarakat Saya Harap Jangan Terjebak Dengan Jargon ''Lanjutkan''

“Memang dalam beberapa tahun belakangan ini permukiman masyarakat teluk dawan ini kerap banjir, karna beberapa anak sungai mengalami penyempitan dan dangkal sehingga tidak ada lagi tempat air mengalir yang cukup, makanya sampai kepermukiman warga. Selain itu, ditambah sepanjang bibir permukiman warga ini tidak memiliki tanggul, ini tambah memperparah kondisi banjir,” Jelasnya.

Iswandi juga menambahkan, pihaknya sangat khwatir saat air meluap hingga kejalan dan permukiman warga, karna sungai teluk dawan dikenal banyak buaya.

“Mudah-mudahan banjir ini tidak terjadi apa-apa terhadap warga teluk dawan, karna terus terang air sudah memasuki perkarangan rumah warga dan jalanpun tenggelam, tentu ini sangat membahayakan warga, karna buaya sewaktu-waktu akan datang,” Jelasnya.

Baca Juga :   Keberangkatan Kades dan BPD ke Bandung, Dapat Sorotan Tajam SOMASI, Kadis PMD Diam Seribu Bahasa

(sahrul)

Komentar

Berita Lainnya