oleh

Danlantamal IV Terima Vaksin Sinovac Perdana di Kepri

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal ) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Isdianto, S.Sos, MM, Sekda Provinsi Kepri, Dr. H.T.S.Arif Fadillah, S.Sos, M.Si dan pejabat Forkopimda Provinsi Kepri meneriman suntik Vaksin Covid-19 Sinovac perdana yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib, lantai 4, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis pagi (14/1/2021).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa kemudian laporan dari Sekda Provinsi Kepri, sambutan Gubernur Provinsi Kepri, pelaksanaan pemberian Vaksin Sinovac dan diakhiri dengan press conference.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepri mengatakan, bahwa Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi Covid-19 yang tinggi sehingga penularan tidak terjadi karena sebagian besar masyarakat memiliki kekebalan tubuh.

Baca Juga :   Sambut HUT RI, Lanal Tarempa Gelar Dzikir dan Do'a

“Dengan telah keluarnya Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2021 tentang kehalalan vaksin ini serta telah terbitnya izin penggunaan darurat untuk Vaksin Covid-19 dari Badan POM, maka Vaksin Sinovac memiliki mutu yang memenuhi standard pembuatan obat serta halal untuk digunakan,” kata Gubernur.

Gubernur Provinsi Kepri mengajak seluruh komponen masyarakat di Provinsi Kepri untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan Vaksinasi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam membentuk kekebalan kelompok ,yang hanya akan terwujud apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata diseluruh wilyah,” ujar Gubernur.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya