oleh

Hari Dharma Samudera : Danlantamal IV dan Rombongan Ziarah di TMP Pusara Bhakti

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Sambut Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2021 Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, memimpin upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Pusara Bhakti, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (14/1/2021).

Ziarah tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, meletakkan karangan bunga oleh Danlantamal IV di monumen TMP Pusara Bhakti.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta upacara di depan monumen TMP, acara ditutup dengan melaksanakan tabur bunga ke makam-makam para pahlawan yang berada di TMP oleh seluruh peserta upacara.

Baca Juga :   Gantikan Gima, Chaidir Jabat Wakapolres Tanjungpinang

“Kegiatan ziarah rombongan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita khususnya terhadap para Pahlawan Pertempuran Laut Arafuru, yang sudah mendarmabaktikan kepada Bangsa dan Negara Indonesia,” ujar Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Ziarah rombongan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2021, tepatnya pada tanggal 15 Januari 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Pejabat Utama Lantamal IV, Pengurus Korcab IV DJA I.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya