oleh

Pembangunan Jembatan Desa Pulau Raman Mangkrak, Kades: Dana nya Sudah Kami Tarik, Kegiatan nya Ditunda

Batanghari, (cMczone.com) – Pembangunan jembatan  Desa Pulau Raman tepat nya di rt 05 Dusun 03 Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi mangkrak.Hasil pantauan dilpangan, jembatan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2020 dengan nilai 91. 527. 000 (sebilan puluh satu juta lima ratus dua puluh tujuh ribu) tersebut tampak belum selesai alias mangkrak, proyek jembatan yang tidak mencantumkan volume pekerjaan itu juga terkesan asal jadi, pasal nya jembatan itu terlihat lebih rendah dari jalan, dan terlihat dari besi tiang nya pun tidak singkron antara besi tiang pertama dengan besi tiang ke dua, diduga memakai besi behel 10 dan 12 KSTY, tentu nya ini akan meragukan kekuatan dari jembatan tersebut.Jajamiharja salah warga rt 05 Dusun 03 saat ditemui diloksi jembatan menyebutkan, bahwa pekerjaan jembatan itu tertunda karena banjir, ia juga menyebutkan dikerjakan sebagian oleh orang Kabupaten Muaro Jambi. Sabtu (16/01/2021).

Baca Juga :   Dirairud Polda Jambi Kombespol Parhorian Lumban Gaul,SH,SIK. Salurkan 50 Paket Sembako lewat Personil Patroli Suak Kandis

‘’ Sebenar nya pekerjaan ini cepat, gara-gara banjir di tunda, kalau yang ngerjakan nya orang sini cuma dua orang, lain nya orang Muaro Jambi.’’ Terang nya.

Terpisah, Kepala Desa Pulau Raman (Sulaiman) saat dikomfirmasi di kediaman nya menyebut kan, bahwa pekerjaan itu ditunda karena banjir.

‘’ Pekerjaan ini ditunda dulu, gimana kita kita mengerjakan, karena kendala air, karena membawa material nya susah,’’ jelas nya.

Disinggung soal Dana kegiatan jembatan tersebut, Kades menjelaskan bahwa dana sudah di tarik, dan sudah di belanjakan.

‘’ Dana nya sudah kami tarik, dan sudah dibelikan ke toko, tapi barang nya belum kami ambil.

Sulaiman juga menjelaskan bahwa pekerjaan itu dikerjakan di bulan 1 (september 2020-red). (tim)

Baca Juga :   Team Satgas lll OPS Antik Siginjai Polres Merangin Berhasil Amankan 40 (bungkus) Sabu

 

Komentar

Berita Lainnya