oleh

TNI-Polri bersama Masyarakat Pesisir Bangun Pos Roboh

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Sinergitas Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI-Polri) dan Pembinaan Pemolisian Masyarakat (Binpolmas) Satpolairud, membantu masyarakat pesisir dengan membangun Pos masyarakat yang roboh, Sabtu (16/1/2021). 

“Pos yang roboh dikarenakan cuaca yang ekstrim akibat hujan lebat dan angin kencang di Pelabuhan Pelantar KUD,” ungkap Kasatpolairud Polres Tanjungpinang, IPTU Ardian, SH.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, mengatakan, bahwa Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang terus gencar melaksanakan kegiatan dalam rangka penanggulangan bencana.

“Selain itu diharapkan juga agar dapat menjalin giat silaturahmi bersama masyarakat pesisir dan TNI-Polri, sehingga masyarakat diharapkan merasa senang dan nyaman dengan ikut hadirnya TNI dan Polri melaksanakan giat membangun Pos yang roboh akibat cuaca ekstrim di wilayah Pelabuhan dan Perairan Tanjungpinang,” kata AKBP Fernando.

Baca Juga :   Peringati HUT RI, Lanal TBK Laksanakan Dzikir dan Do'a

IPTU Ardian menambahkan, bahwa dengan adanya pelaksanaan ini, semoga pos yang  dibangun cepat selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat pesisir untuk beristirahat.

Tidak hanya itu, personil Satpolairud juga memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir untuk selalu menjaga kebersihan seperti tidak membuang sampah sembarangan di laut dan tidak lupa selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dengan cara menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat pesisir yang melaksanakan aktifitas belanja kebutuhan pokok sehari-hari di sekitaran wilayah pasar untuk berhati-hati dikarenakan air laut pasang tinggi,” pesan IPTU Ardian.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya