oleh

BPBD Taliabu Galang Dana untuk 4 Daerah Terdampak Banjir

Maluku Utara, (cMczone.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, melakukan penggalangan Dana untuk warga dampak banjir di empat daerah.

Ke empat daerah tersebut yakni, Ibu Kota Mamuju (Sulbar), Kalimantan Selatan, Halmahera Utara dan Halmahera Barat Maluku Utara.

Dalam pantaun media, penggalangan dana tersebut berlangsung harmoni. Dimana, para penyumbang dana terlihat bersimpatik pada dampak korban banjir yang di alami oleh empat daerah tersebut.

“Tentunya kami sangat simpatik pada saudara-saudara kita yang ada di daerah dampak banjir, sehingga perlunya saling membantu,” ucap seorang pengendara, usai menyumbangkan dana di Ibu Kota Bobong, Kamis (21/1/2021).

Secara terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Taliabu, Sutomo Teapon membenarkan bahwa, penggalangan dana tersebut diperuntukkan untuk korban banjir di empat daerah.

Baca Juga :   Ayah dan Anak Aniaya Seorang Guru di Desa Kilo

“Galang dana dalam rangka untuk membantu masyarakat yang kena Banjir di Mamuju, kalsel, halut dan Halbar,” kata Sutomo saat dikonfirmasi media ini, Via WhatsApp, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, target penyaluran batuan galang dana ini, akan di distribusi secepatnya.

“Kalau dalam waktu 3 hari sudah bisa untuk salurkan, maka langsung disalurkan,” terangnya.

Komentar

Berita Lainnya