Hilang Kendali, Satu Unit Dump Truk Fuso Masuk Ke Jurang dan Ludes Terbakar

Limapuluh kota,(cmczone.com)- Kamis tanggal 21 Januari 2021 sekira pukul 01.00 WIB berlokasi di bawah Fly Over Kelok 9 Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota telah terjadi kejadian laka lantas tunggal mobil Dump Truck Hino dengan Nopol BA 9148 OU.

Menurut saksi mata sopir dumptruck melaju dengan sedikit kecepatan tinggi dari arah Pekanbaru menuju Kota Payakumbuh dan mobil tidak terkendali diduga akibat sopir mengantuk, sesampai di TKP sopir truk hilang kendali dan truk masuk ke dalam jurang. Kedalaman jurang lebih kurang 100 meter.

Setelah masuk jurang dumptruk tersebut terbakar yang mengakibatkan hampir seluruh truk hangus terbakar. Dalam kejadian tersebut sopir truk berhasil keluar dari dalam truck dan selamat dari kejadian.

Baca Juga :   Lidik Kasus Akan Laporkan Sejumlah Proyek Miliyaran Rupiah di Pessel ke KPK

Kemudian masyarakat menghubungi Pihak Polres 50 Kota yang mana piket fungsi menuju TKP untuk melakukan evakuasi korban dan pengaturan arus lalu lintas yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres 50 Kota AKP Mazwanda, SH, kemudian Damkar Kab. Lima Puluh Kota dan Basarnas Kab. Lima Puluh Kota datang ke TKP untuk memadamkan api yang membakar dan juga ikut mengevakuasi Korban.

Adapun identias Korban yaitu Rahmad Alfarabi, Padang/2 Juni 1980 (40 tahun), Minang, Sopir, Jr. Bulakan Nag. Tanjung Gadang Kec. Lareh Sago Halaban Kab. Lima Puluh Kota, 1307090206800002.

Selanjutnya pukul 03.15 WIB sopir truk berhasil dievakuasi oleh tim Polres 50 Kota, Damkar dan Basarnas Kab. Lima Puluh Kota. Medan yang terjal membuat tim sedikit sulit untuk mengevakuasi korban dari dasar jurang. Setelah dievakuasi Korban dirujuk ke RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh karena mengalami beberapa luka di badan.

Baca Juga :   DIDUGA LAKUKAN TINDAK PIDANA KORUPSI, Pj. KADES PALUNG RAYA DILAPORKAN LSM PMPRI KE KEJAKSAAN.

(Humas Polres 50 Kota)