oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Bukit Bestari Rutin Semprotkan Cairan Desinfektan di Tempat Ibadah

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Upaya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menekan penyebaran Covid-19 terus dilakukan dengan berbagai cara. 

Rutin menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, memasang spanduk dan menebar selebaran hingga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di berbagai tempat.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Bestari. Jelang pelaksanaan ibadah sholat Jumat, Kamis (21/1/2021) Personil Polsek Bukit Bestari melakukan penyemprotan di Masjid-masjid yang ada di Kota Tanjungpinang, khususnya di Kecamatan Bukit Bestari. Salah satunya di Masjid Al-Ikhlas, Jalan MT Haryono, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Penyemprotan cairan desinfektan meliputi mimbar masjid, ruang dalam dan luar, kusen pintu dan jendela, pagar, teras, kamar mandi dan tempat wudhu serta parkiran masjid.

Baca Juga :   Kakuwil Lantamal IV Ikuti Rapat Rekonsiliasi Terpadu Melalui Vicon

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, melalui Kapolsek Bukit Bestari, AKP A Agung M Winarta, SH, SIK, menyampaikan, bahwa penyemprotan cairan desinfektan ini merupakan salah satu langkah Polri dalam menekan penyebaran Covid-19.

Polri dalam hal ini Polsek Bukit Bestari, senantiasa melakukan berbagai upaya agar dapat seoptimal mungkin menekan laju penyebaran Covid-19.

Selain itu juga dirinya tak henti menghimbau kepada warga Kota Tanjungpinang agar selalu menanamkan dalam diri dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menggunakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman antar sesama serta sedapat mungkin menghindari kerumunan.

“Dengan taat dan disiplinnya kita menerapkan protokol kesehatan serta upaya-upaya pencegahan, niscaya Covid-19 ini dapat teratasi,” kata AKP Agung.

Baca Juga :   Disdukcapil Batam telah Terbitkan 4.000 Lebih KIA

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya