Wadanlantamal IV Lepas Menparekraf di VIP Room Bandara RHF

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV) Tanjungpinang, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, bersama Sekda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dr. H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si, Kas Kogabwilhan I, Mayjen TNI Syafruddin, SE, MM, M.Tr.Hanla, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, serta unsur Forkopimda Provinsi Kepri, melepas keberangkatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A, M.B.A, di VIP Room Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Sabtu siang (23/1/2021).

Kedatangan Menparekraf diawali di Kota Batam kemarin, Jumat (22/1/2021). Tujuan kunjungan kerja ini adalah dalam rangka memastikan penerapan protokol Kesehatan (Prokes) serta memantau langsung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

Selain itu juga meninjau Nongsa Point Marina, Dekranasda Batam, Padang Golf Sukajadi serta berdialog dengan sejumlah pelaku industri pariwisata.

Sedangkan di Bintan Menparekraf juga meninjau Lagoy Bay, Treasure Bay hingga Desa Ekang Culai.

ā€¯Kuncinya hanya satu apabila kita secara jujur menjalankan Protokol Kesehatan, maka industri pariwisata akan bangkit, karena yang paling berdampak di sektor perhotelan dan restaurant,” ujar Menparekraf.

Dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan ditutupnya perbatasan merupakan tindakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Karena itu saya memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dengan menggunakan akselerasi dan digitalisasi,” kata Menparekraf.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Di Gugat Terkait Covid-19

Cepat beradaptasi dengan kondisi saat ini, serta harus mampu untuk mencari produk-produk yang bisa dijual kepada wisatawan domestic.

“Produk-produk yang sekarang diminati seperti sport tourism, wisata berbasis alam terbuka, wisata yang berbasis edukasi, wisata yang berbasis kekayaan budaya kita,” pungkas Menparekraf.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri, Kapolres Tanjungpinang, Danrem 033/WP diwakili Kasi Ops Korem 033/WP, Kajati diwakili Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Danlanud RHF diwakili Kadis ops, Asisten II Provinsi Kepri, Danguskamla Koarmada I diwakili Paban Pers, Kadispariwisata Provinsi Kepri, Kadispariwisata Kota Tanjungpinang, Kadis ULP Provinsi Kepri, Kabiro Pembangunan Provinsi Kepri serta para undangan.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV