oleh

Komnas PA dan Pekat IB Provinsi Riau Peduli Pembangunan Pondok Pesantren

 

 

 

Pekanbaru, (cmczone.com) – Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Riau dan Pekat IB Provinsi Riau Peduli akan Pembangunan Pondok Pesantren Ashabul Kahfi madani yang berada di kawasan jl. Tengku.maharatu kelurahan maharani kecamatan rumbai kota Pekanbaru, Riau.

 

Untuk mempercepat Pembangunan Gedung Pesantren tersebut , Komnas PA dan Pekat IB Riau akan mendesak Pemda untuk memberikan perhatian lebih kepada pesantren tersebut , karena pesantren adalah tempat untuk mendidik Generasi muda dalam mendapatkan ilmu dunia dan akhirat sebagai bekal untuk mereka kelak dalam menghadapi persaingan dalam menyongsong era kemajuan tekhnologi yang sekarang sudah di era 4.0.

Menurut Kajian ilmiahnya Pesantren adalah wadah yang tepat untuk mendidik generasi masa depan tersebut , karena di pesantren juga diajarkan tentang ilmu-ilmu Sosial kemasyarakat yang berbasis Agama Islam dan tentunya Ilmu tentang Ajaran Agama Islam itu sendiri.

Baca Juga :   PEKAT IB RIAU : Kami Akan Kawal Penanganan Kasus Korupsi Di Riau

Berdasarkan kajian ilmiah tersebutlah Komnas PA dan Pekat IB merasa perlu Pemerintah Provinsi Riau memberikan Perhatian yang lebih Konkrit Kepada Institusi Pendidikan yang lebih memprioritaskan Pengajaran pada nilai- nilai Agama.
Karena kalau nilai nilai Agama sudah mengakar pada pribadi seseorang , maka Insyaallah di masa depan akan banyak generasi penerus pemimpin bangsa akan baik akhlaknya.

Pondok pesantren memiliki peran yang sangat strategis sebagai mitra pemerintah daerah dalam pembinaan umat, dinamika masyarakat Riau tidak lepas dari peran ulama, tokoh masyarakat, dan pondok pesantren.

Komnas PA dan Pekat IB berharap kepada anak yayasan agar belajar dengan tekun serta tuntutlah ilmu sebanyak banyaknya.

Komentar

Berita Lainnya