oleh

Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor, Jalasenastri Berikan Bansos pada Prajurit dan PNS TNI-AL

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Ketua Umum Jalasenastri, Ny Vero Yudo Margono melalui Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I (Korcab IV DJA I), Ny Helena Indarto Budiarto, memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa perlengkapan perorangan kepada korban banjir dan tanah longsor. 

Bantuan sosial tersebut diberikan kepada Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang menjadi korban banjir dan tanah longsor. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Detasemen Markas (Denma) Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu pagi (27/1/2021).

Pada kesempatan tersebut Ny Helena memberikan Bansos secara simbolis kepada salah satu korban tanah longsor yaitu Sertu Marinir Beni Edi Darmadi disaksikan oleh para korban banjir lainnya.

Baca Juga :   Gegap Gempita Warnai HUT RI di Lantamal IV

Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang menerima Bansos yaitu dari Mako Lantamal IV 3 KK, Yonmarhanlan IV 9 KK, Lanal Tanjung Balai Karimun 2 KK, Lanal Batam 2 KK serta Prajurit yang masih bujang atau tidur dalam sebanyak 19 orang.

Bansos tersebut berjumlah 719 paket yang terdiri dari handuk 96 helai, baju kemeja dewasa 36 buah, celana pendek dewasa 99 buah, pakaian dalam (anak-anak putra 72 buah, anak-anak putri 72 buah, dewasa 120 buah, Bra 54 buah), baju daster 50 buah dan kerudung 120.

“Bansos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Jalasenastri terhadap keluarga TNI Angkatan Laut yang terdampak musibah bencana banjir dan tanah longsor beberapa minggu lalu di wilayah Kepri,” ujar Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Baca Juga :   Lantamal IV Raih Penghargaan dari DJ Pb Provinsi Kepri dan KPPN Tanjungpinang

Pemberian Bansos ini langsung dari Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero kepada para korban.

“Semoga Bansos ini dapat meringankan beban bagi keluarga korban,” ucap Ny Vero.

“Musibah ini harus kita terima karena ada rencana Tuhan yang terbaik. Tetap semangat dan bangkit kembali, syukuri apa yang telah terjadi karena pasti akan digantikan yang lebih baik lagi,” tutur Mayor Saul.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Korcab IV DJA I, Ny Dewi Andi Rahmat dan pengurus Korcab IV DJA I.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya