oleh

Mamuju dan Majene Dihantam Gempa, Lantamal IV Kirimkan Bansos

Jakarta (cMczone.com) – Posko Bantuan Sosial (Bansos) Peduli Gempa Mamuju dan Majene Sulawesi Barat Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, menyalurkan bantuannya melalui Posko Komando Armada I Staf Pembinaan Dan Potensi Maritim (Spotmar) Koarmada I, Jalan Gunung Sahari 67, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021).

Kepala Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Kadispen Lantamal IV) Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan, bahwa pengiriman bantuan sosial dari Lantamal IV ke Mamuju dan Majene secara teknis melalui Jakarta, yang nantinya akan diangkut oleh KRI di bawah unsur Koarmada I.

“Bantuan sosial yang diberikan oleh Lantamal IV Tanjungpinang berupa beras ukuran 10 Kg sebanyak 40 Ton dan Mie instan gelas isi 24 sebanyak 200 dus,” ungkap Mayor Saul.

Baca Juga :   Operasi Aman Nusa II: Polairud Polres Bintan Gencar Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan

Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap korban bencana alam yang terjadi pada bulan Januari ini.

“Sehingga kita ikut terpanggil membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, semoga bantuan ini dapat membantu mengurangi penderitaan yang dialami,” kata Mayor Saul.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa dua gempa berkekuatan cukup besar mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dalam 2 hari secara berturut-turut.

Gempa pertama terjadi pada hari Kamis (14/1/2021) pukul 14.45 WITA dengan kekuatan Mag 5,9. Gempa dengan kekuatan lebih besar kembali terjadi keesokan harinya, yakni pada Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 02.28 WITA dengan kekuatan Mag 6,2, masing-masing tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, KKP Sri Bintan Pura Bagikan 500 Masker

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya