oleh

450 Orang Prajurit TNI di Berangkatkan ke Papua, Misi Pengamanan

Upacara pelepasan 450 prajurit ke papua

Payakumbuh, (cmczone.com)- Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Batalyon Infanteri 131/Barajasakti TA 2021 digelar di markas Batalyon 131/BRS, senin (1/2).

Ia, “450 orang parajurit TNI di berangkatkan untuk menjalankan misi pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini di Jayapura, Papua”, katanya.

Dalam Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara siang tadi juga dihadiri oleh, Danyon 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, Kapolres AKBP Alex Prawira, Kapolres Limapuluh Kota diwakili Wakapolres AKBP Efrizal, Dandim 0306/50 Kota Diwakili Kasdim Mayor Inf. M. Sianturi, Bupati diwali Asisten Setdakab Dedi Permana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Wendri Chandra, Kepala Bank BRI dan BNI, Kadisparpora Payakumbuh diwakili Kabid Kebudayaan Riswandi, Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, serta unsur forkopimda dua daerah.

Baca Juga :   Naik Pangkat, Prajurit Pom Lantamal IV Disiram Air Kembang

“Terima kasih kepada instansi kota Payakumbuh dan Limapuluh kota yang telah hadir dalam acara pelepasan ini, Upacara ini merupakan tradisi pelepasan satgas, Mereka berpamitan, dimana tanggal 4 akan berangkat ke pelabuhan, pada tanggal 5 dilepas oleh Pangdam, dan pada tanggal 7 mereka memulai pelayaran ke daerah penugasan”, ucap danyon Muhammad Erfani.

Muhamad Erfani juga menyampaikan kendati pelepasan satgas ini hanyalah tradisi, namun sesuai falsafah orang timur mengatakan dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Mereka sangat mengapresiasi bantuan sarana dan prasarana yang dititipkan kepada pasukan yang berangkat sebagai tali asih dengan warga Papua.

“Kita memberangkatkan 2/3 pasukan, dan ada 2 kompi yang ditinggalkan. Kepada Forkopimda, kami menitipkan keluarga dan anggota yang ditinggalkan, kalau ada yang bisa dikoordinasikan untuk membantu jangan sungkan-sungkan, meski badan berangkat, hati kami tetap di sini, tak ada putus hubungan kita, Apapun bantuan yang bisa kami berikan kepada Pemda, kita bantu dengan maksimal,” kata Komandan Batalyon menegaskan.

Baca Juga :   HUT TNI: Wadanlantamal IV bersama Forkopimda Ziarah Nasional di TMP Pusara Bhakti

Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz menyampaikan Kita berikan dukungan sepenuhnya untuk prajurit tercinta, juga doa agar mereka diberi kekuatan dan kesehatan mengamankan negeri yang luas ini, negeri yang memiliki kekayaan tak terhingga, perlu kerja keras untuk mengamankannya.

“Upacara ini adalah upacara kebanggaan bagi semua orang yang ikut mengamankan negara, karena nyawa adalah taruhan bagi bangsa indonesia” tutup Erwin Yunaz.

RH

 

Komentar

Berita Lainnya