oleh

26 Orang Terduga Teroris Yang Ditangkap di Gorontalo dan Makassar, Telah di Berangkatkan ke Jakarta

JAKARTA– Satuan Detasemen Khusus ( Densus 88 ) Anti Teror Mabes Polri Berhasil Meringkus 26 orang terduga teroris diwilayah Makasar dan gorontalo.

Usai di tangkap kemudian 26 terduga teroris itupun langsung diterbangkan dari Makasar menuju Bandara Soekarno Hata Jakarta dengan menggunakan pesawat Komersial.

Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, selanjutnya para terduga teroris itupun dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) khusus tindak pidana terorisme yang berada di Cikeas, Bogor, provinsi Jawa Barat.

“Mereka di tahan di Rutan khusus Teroris yang berada di Cikeas,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (4/2).

Rusdi menjelaskan, kelompok teroris yang bermana Ihwal Pakuato ini merupakan kelompok teroris yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

Baca Juga :   FPII Riau Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan FPII Lampung

Kelompok ini, lanjutnya, telah mempersiapkan diri untuk melakukan tindak pidana teroris seperti melakukan latihan fisik beladiri kemudian juga memanah melampar pisau serta pelatihan menembak . Tidak cukup sampai disitu, kelompok ini juga memiliki keahlian untuk merakit bom. Bahkan sudah mempersiapkan pengantin melakukan Bom bunuh diri

“Kelompok ini merencanakan kegiatan penyerangan mako Polri terus rumah dinas Polri dan rumah pejabat di Gorontalo. Selain itu juga berencana melakukan aksi perampokan pada bebeberapa toko disekitar Gorontalo,” tandas Rusdi.

 

Sumber : Paur Subbag Humas Polres Dompu

 

Komentar

Berita Lainnya