oleh

Baku Tembak TNI, Anggota Kelompok Bersenjata di Papua Tewas

Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra)

JAYAPURA, (cmczone.com)- Kontak tembak TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali pecah, yang mengakibatkan satu anggota KKB tewas, di titigi, Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya.

Komandan Korem 173 PBB Brigjen TNI Iwan Setiawan sebagaimana dilansir Antara mengatakan, kontak tembak terjadi di Hitadipa, yang mengakibatkan satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata, tewas di terjang timah panas satgas Yonif 400/BR.

Kabar ini juga dibenarkan Kapen Kogabwilhan lII, Kolonel Czi IGN Suriastawa.

“”Kontak tembak di Hitadipa antara anggota Yonif 400/BR di Titigi, Kabupaten Intan Jaya, menewaskan satu anggota KKB,” ujar Kapen Kogabwilhan lII Kolonel Czi IGN Suriastawa,

Sehari sebelumnya TNI memastikan kabar anggota TNI tewas setelah terlibat baku tembak dengan sejumlah orang KKB di Papua adalah informasi bohong.

Baca Juga :   Lepas Lelah, Satgas TMMD "Senda Gurau" Dengan Warga

Kolonel CZI Gusti Nyoman Suriastawa menyebut tak ada baku tembak yang terjadi di wilayah Nenas Dobo, Distrik Mapnduma, Kabupaten Ndugama, Papua.

Dimana sebelumnya KKB, menyebarkan pesan berita berantai, pihak KKB mengklaim telah menembak mati dua anggota TNI. Mereka juga menrebut sejumlah anggota TNI mengalami luka berat dalam kontak senjata tersebut.

Suriastawa meminta agar pihak KKB yang tergabung dalam TPNPB menghentikan aksi penyebaran berita atau informasi bohong ke publik. Sebab kata dia hal tersebut telah membuat resah masyarakat Papua. “Tegasnya.

(*)

 

Komentar

Berita Lainnya