oleh

Hendak Seludupkan 2 Kg Sabu Dalam Sepatu, 4 Penumpang Asal Aceh Diamankan di Kualanamu

 

 

Deli Serdang, (cmczone.com) – Empat penumpang asal Aceh diamankan di area Security Check Point (SCP) lantai II Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

 

Keempatnya diamankan karena terbukti menyelundupkan narkotika golongan I jenis sabu-sabu seberat 2 kilogram yang disimpan di telapak sepatu masing-masing.

 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, empat warga Aceh yang ditangkap ialah, M Soleh, Musliadi, Muntazhir Fakhrimuja dan Musliadi Cut Ben.

 

Senior Manager of Operation & Service Bandar Udara International Kualanamu, Agoes Soepriyanto mengatakan, pengagalan narkotika jenis sabu-sabu ini berawal dari kecurigaan seorang calon penumpang bernama M Saleh.

 

“Dia (M Saleh) penampilan mencurigakan karena menggunakan sepatu yang dipakainya terlalu besar dibandingkan postur tubuh. Saat itu lah, petugas Avsec Bandara Kualanamu langsung menggiring bersangkutan ke ruang khusus untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Agoes Soepriyanto dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga :   Polsek Galang Mengedepankan Restorative Justice

 

Begitu diperiksa, lanjut Agoes menerangkan, di dapati dalam sepatu M Saleh empat bungkus berisi sabu-sabu dikemas rapi.

 

“Selanjutnya petugas Avsec menginterogasi pelaku. Hasilnya, ia mengaku tidak sendiri melainkan ada ketiga temannya lagi dengan bawaan serupa,” terang Agoes.

 

Setelah itu, Agoes menyebutkan, petugas melakukan pengembangan dan menemukan tiga orang pria yang akan berangkat bersama dengan M Saleh.

 

“Tak membuang waktu lama, petugas pun membawa ketiganya ke posko guna pemeriksaan fisik menyeluruh. Hasilnya, ditemukan sabu yang disimpan di dalam sepatu masing-masing. Dari hasil interogasi, diketahui indentitas mereka yakni Musliadi, Muntasir Fakhrimuja dan Musliadi Cut Ben,” sebutnya.

 

 

Usai diamankan, kata Agoes emoat orang tersebut dibawa ke posko AVSEC untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga :   Bid Propam Poldasu Gelar Ops Gaktiblin di Polresta Deli Serdang

 

“Dari hasil pemeriksaan, para pria ini akan melakukan penerbangan tujuan Surabaya transit Jakarta dengan menggunakan maskapai Citilink dengan nomor pesawat berbeda. Pertama, QG 9889. Kedua, QG 720. Mereka kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian Ditresnarkoba Polda Sumut guna penanganan lanjutan,” pungkasnya.

(Sr)

Komentar

Berita Lainnya