Rapat Musyawarah Dinas Perkim dan Masyarakat Menemukan Titik Terang

  • Bagikan

Bagan siapi Api, (cmczone.com)- Pemda Kabupaten ( ROHIL ) Melalui Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukimam ( PERKIM ) adakan rapat bersama warga bagan hulu, RT dan RW.

Calon hunian rumah khusus nelayan beserta RT dan RW membuat kesepakat terkait pembagian rumah khusus nelayan dikampung KPL yang diadakan di Aula Dinas Perkim Batu Enam Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Senin (08/02/2021).

Acara dipimpin oleh Kepala Dinas Perkim Zulfahmi, ST,.MT dihadiri Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, Camat Bangko Rijalul Fikri, SE. Beserta calon hunian Rumah Kusus nelayan bersama RT dan RW.

“kadis perkim zulfahmi, ST,. MT. Menjelaskan ada beberapa hal yang disepakiti oleh calon hunian 30 unit rumah khusus nelayan bersama RT dan RW.

Baca Juga :   Aparatur Desa Ranah Singkuang Resmi Dilantik, Kades : Jaga Amanah dan Jalankan Tugas Dengan Baik

1) 4 RT di beri porsi sebanyak 20 unit rumah khusus nelayan sesuai hasil pendataan dan musyawarah RT, RW dan warga.

2) 4 unit rumah, dibagikan kepada warga bagan hulu diluar 4 RT dilakukan dengan undian sesuai dengan kesepakatan bersama.

3) 1unit rumah dibagikan kepada diluar bagan hulu yaitu bagan punak pesisir.

4) sisa 5 unit rumah khusus ini akan ditentukan oleh RT dan RW sesuai hasil musyawarah.

Kadis perkim zulfahmi ST,. MT. juga menjelaskan acara ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat nelayan, agar tidak ada masalah dibelakangan hari.

Kesepakatan ini akan kita buat berita acaranya agar ada ketetapan Hasil rapat bersama warga, RT, dan RW sudah menemui titik terang dan berjalan dengan lancar, dan perlu saya tegaskan pembagian rumah khusus nelayan ini tidak ada intervensi dari mana pun, apalagi pungutan jelas nya.

Baca Juga :   Bersama PT. SGI, Koramil 02/0315 Bintan Bagikan Sembako pada Warga Korban Banjir di Bintan

Kemudian Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH juga menjelaskan “yang perlu di garis bawahi adalah agar proses yang sudah cukup demokratis tadi dapat diterima oleh semuanya. Maka jangan ada lagi konflik, bantahan atau sanggahan diluar kesepakatan Supaya proses peresmian nanti dapat berjalan lancar.

Dari awal juga telah disampaikan bahwa proses penempatan ini tidak ada pungutan-pungutan. Tugas kita memastikan proses penyerahan kepada mereka yang terpilih bisa terlaksana dengan baik. Kemudian masyarakat yang lain hendaknya mendukung dan tidak mudah terprovokasi atau memprovokasi sampai pelaksanaan ini selesai.” Pungkasnya

Hasil wawancara dengan masyarakat ” kami merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Rokan hilir yang telah mau turun kelapangan melihat keadaan dan permasalahan kami “.

Baca Juga :   Masih Banyak Warga Padang Panjang Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Red/rel

  • Bagikan