oleh

DPKP Amankan Ular Sanca Batik Satu Meter di Perumahan Bukit Indah Lestari

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Warga Perumahan Bukit Indah Lestari (Patung Gajah), KM 8 Atas, Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dikejutkan dengan kemunculan seekor Ular Sanca Batik sepanjang satu meter, Jum’at (12/2/2021). 

Sekitar pukul 14.15 WIB, personil evakuasi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang tiba di lokasi penemuan ular tersebut.

Personil DPKP hanya membutuhkan waktu selama beberapa menit untuk menaklukkan ular berbisa itu.

“Evakuasi selesai pukul 14.35 WIB, tidak ada korban,” kata Kepala DPKP, Hantoni, S.Sos, M.Si.

Hantoni mengatakan, ketika mendapat laporan dari warga setempat bernama Edi, personil langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan Armada BP 9124 A.

Baca Juga :   Sempena Opsgaktib dan Yustisi Waspada Wira Pari TW III '2020, Tim Medis Lanal TBK Sidak Tes Urine

“Personil mengamankan lokasi sekitar, menangkap ular dengan Snake Graber, mengamankan ular dalam goni. Selanjutnya dikembalikan ke habitatnya,” papar Hantoni.

Namun, ada yang menggelikan ketika personil berhasil menangkap ular tersebut. Salah seorang warga bertanya “kok perut ularnya bengkak Pak…?” tanya warga itu polos.

Spontan Hantoni menjawab dengan sedikit bercanda, “tanyakan pada rumput yang bergoyang,” jawab Hantoni sambil tersenyum.

Editor : Budi Adriansyah

 

Komentar

Berita Lainnya