oleh

2 Hektar Lahan di Samping SMPN 12 Tanjungpinang Terbakar

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kebakaran lahan kembali terjadi di Wilayah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (13/2/2021) pukul 19.35 WIB. 

Malam ini si jago merah menghanguskan lahan kosong seluas 2 hektar milik Aliang (PT Busana) di Jalan WR Supratman (samping SMPN 12), Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

“Ya benar, kami mendapat laporan dari bapak Krisna. Jadi langkah-langkah yang kami lakukan dengan menurunkan anggota ke lokasi kejadian,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang, Hantoni, S.Sos, M.Si.

Hantoni mengatakan, sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pelapor dan pemilik untuk mengamankan lokasi untuk melaksanakan pemadaman api.

Baca Juga :   Ansar Ahmad: Saya dan Bu Marlin akan Terus Turun ke Masyarakat

“Anggota turun dengan armada BP 9124 A dan BP 8043 T dengan kapasitas 6 Ton air dan melakukan 4 kali penyiraman atau penyemprotan menggunakan 6 selang,” jelas Hantoni.

Dugaan sementara, kata Hantoni, api berasal dari pembakaraan sampah. Dan selesai pemadaman sekitar pukul 20.30 WIB.

“Himbauan kepada kita semua atau warga, bahwa dengan situasi cuaca yang ekstrim, angin kencang dan cuaca panas untuk tetap menjaga keselamataan alam kita, agar alam menjaga kita,” pesan Hantoni.

Editor : Budi Adriansyah

 

Komentar

Berita Lainnya