oleh

Lagi Lahan Kosong Terbakar, DPKP Gerak Cepat Padamkan Api

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Si jago merah pada Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 18.21 WIB melalap lahan kosong di Jalan Garuda (Perumahan Graha Asri), Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Lahan yang terbakar tersebut diketahui posisinya dekat dengan pemukiman warga setempat.

Menurut laporan Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang, lahan yang terbakar tersebut diperkirakan seluas 1 Ha.

Dalam laporan tersebut, Tim DPKP menyatakan telah menurunkan Armada BP 9140 A dengan kapasitas 3 Ton air dengan 1 penyemprotan dan menggunakan 2 selang.

“Pelapor bapak Hermawan. Selanjutnya, tim menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kepala DPKP, Hantoni, S.Sos, M.Si.

Baca Juga :   Satrol Lantamal IV Gelar Latihan Pencarian dan Penyelamatan (SAR) di Laut

Hantoni menambahkan, tim melakukan penyisiran area yang terbakar dan segera melakukan pemadaman api di area titik tersebarnya kebakaran

“Tim juga melakukan pengecekan kembali guna meminimalisir potensi api hidup kembali serta melakukan pendinginan. Tidak ada korban jiwa. Dugaan sementara adanya pembakaran sampah. Selesai pemadaman pukul 19.50 WIB,” jelas Hantoni.

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya