oleh

Dari Ruang Kendali Utama, Danlantamal IV Ikuti Rapim TNI Angkatan Laut Tahun 2021

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama para Pejabat Utama Lantamal IV mengikuti acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Laut Tahun 2021 melalui daring. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Kendali Utama (RKU) Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis pagi (18/2/2021).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, di Gedung Auditorium Denma Mabes TNI Angkatan Laut Cilangkap, Jakarta.

Sedangkan tema dalam Rapim tersebut adalah  “TNI-AL yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Baca Juga :   Bintan Lawan Covid-19: Bupati Buat Surat Terbuka Untuk Warga

Rapim kali ini menampilkan para Narasumber, yaitu KSAL, Irjenal KSAL, Laksamana Muda TNI Moelyanto, Asrena KSAL, Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, SE, MM dan Kadiskesal.

“Sesuai pernyataan Presiden RI Ir. H Joko Widodo pada Rapim TNI Polri bahwa, TNI-Polri selalu berada di garda terdepan dalam penanganan bencana dan krisis. Untuk itu kita harus aktif mendisiplinkan Prokes serta mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi massal,” ujar Laksamana TNI Yudo Margono.

Laksamana TNI Yudo Margono juga memberikan penekanan dalam akhir paparannya, diantaranya mengatakan sudah banyak kapal yang beroperasi di laut, lebih banyak pesawat yang terbang, lebih banyak pasukan dan kendaraan tempur yang beroperasi.

“Kita berharap lebih tanggap dan lebih cepat hadir di garis terdepan serta lebih tangkas dalam menuntaskan tugas,” tegas Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca Juga :   "Kampanye Wajib Memakai Masker" RKB Kota Tanjungpinang Bagikan Masker

Laksamana TNI Yudo Margono juga mengajak untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam bentuk kegiatan Satker  TA. 2021 yang difokuskan pada Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, serta program vaksinasi massal, susun strategi pemenuhan dan penataan (manajemen) personel guna mendukung kesiapan operasional.

“Jadikan Satuan Pendidikan baru TNI Angkatan Laut sebagai momentum untuk meningkatkan animo masyarakat yang tinggi untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional, tangguh dan berkarakter serta menjunjung tinggi Trisila TNI AL,” pungkas Laksamana TNI Yudo Margono.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya