oleh

Rasko Koarmada I 2021, Pangkoarmada : Pandemi Covid-19 Diprediksi Menjadi Pemicu Bangkitnya Kejahatan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Pejabat Utama Lantamal IV melalui daring mengikuti Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada I Tahun 2021. 

Daring Rasko tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat pagi (19/2/2021).

Dalam pengarahannya Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, SE, MM, mengatakan, bahwa dampak pandemi Covid-19 diprediksi menjadi pemicu bangkitnya kembali kejahatan di wilayah kerja Koarmada I.

“Sehingga perlu adanya penguatan kembali unsur KRI, Pesud, Satrol,Yonmarhanlan dan intelijen untuk bersinergi guna mencegah dan menangkap pelaku tindak kejahatan di laut,” ujar Laksamana Muda Abdul Rasyid.

Baca Juga :   Sempena Maulid Nabi Muhammad SAW, Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Sembako pada Masyarakat Kurang Mampu

Validasi di tubuh TNI Angkatan Laut seperti peningkatan dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai dan Sabang akan menjadi Komando Daerah Maritim (Kodamar) dijabat Perwira Tinggi (Pati) bintang dua, serta pembentukan Posal type A Penyalai di bawah Lanal Tanjung Balai Karimun.

“Dukung kebijakan pemerintah dengan difokuskan pada penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta program vaksinasi Nasional,” tegas Laksamana Muda Abdul Rasyid.

Laksamana Muda Abdul Rasyid juga meminta untuk mengintensifkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) TNI Angkatan Laut, Operasi Kamla maupun Sektor Operasi sesuai struktur dan dengan Tupoksi KRI dan KAL dibawah Danlantamal maupun Lanal serta tingkatkan responsive Komando Wilayah terhadap bencana.

Baca Juga :   Polres Tanjungpinang Isi Akhir Pekan Dengan Kegiatan Sosial

“Tingkatkan pembinaan potensi maritim pada aspek komunikasi sosial, dengan melaksanakan pembinaan calon-calon prajurit TNI Angkatan Laut asal daerah, yang dibina serta interoperability satuan Potmar dengan satuan intel wilayah sehingga mendukung tugas pokok fungsi Kotama dan Komando Wilayah,” pungkas Laksamana Muda Abdul Rasyid.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

 

Komentar

Berita Lainnya