oleh

KPU Rohil Tetapkan Jargon ” AMAN ” Sebagai Bupati dan Wakil Afrizal Sintong dan H.Sulaiman Sebagai Bupati Rohil

Rohil, (Cmczone.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menetapkan pasangan Afrizal Sintong dan H Sulaiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Penetapan pasangan calon yang membawa jargon AMAN tersebut, dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka pasangan calon terpilih, pada Jumat (19/2/2021) di ruangan media center KPU Rohil di Bagansiapiapi.

Rapat pleno terbuka tersebut dipimpin Ketua KPU Rohil, Supriyanto, diikuti semua anggota KPU. Hadir langsung pasangan calon terpilih, Afrizal Sintong dan H Sulaiman, partai politik pengusung, dan Bawaslu Rohil, Kapolres Rohil, Dandim 0321 Rohil, serta PLH KPU Provinsi Riau.

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh ketua KPU Rohil Supriyanto. Dikatakan Supriyanto, penetapan tersebut juga berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), surat putusan KPU tentang penetapan pasangan calon terpilih.

Baca Juga :   Dikonfirmasi Dugaan Temuan BPK 42 Milyar Lebih, Prof. Ahhmad Mujahidin Bungkam ?

Setelah Supriyanto membacakan hasil penetapan tersebut, kemudian KPU langsung melakukan penyerahan berita acara tersebut kepada pasangan calon, kepada Bawaslu, dan kepada masing-masing masing perwakilan partai pengusung pasangan calon lain.

Menurut Supriyanto, proses Pilkada Rohil 2020 ditengah pandemi ini berjalan dengan baik dan lancar. Hal itu terbukti dengan meningkatnya jumlah partisipasi pemilih menjadi 70 persen. Dimana dibading pada Pilkada tahun sebelumnya hanya sekitar 60 persen.

“Pelaksanaan pemilihan bupati Kabupaten Rokan Hilir tahun 2020 tahap demi tahap itu berjalan dengan lancar kondusif. Hal ini dapat dibuktikan dengan tidak ada permasalahan, baik pada saat kampanye maupun pada saat pemungutan dan penghitungan suara itu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tiga Kali Mangkir, Plt Bupati Bengkalis DPO Polda Riau

Supriyanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga pelaksana Pilkada Rohil, terkhususnya kepada pihak Polri dan TNI. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh calon dan partai pendukung, serta lapisan masyarakat yang telah menciptakan kedamaian dan ketentraman selama Pilkada sampai acara penetapan pemenang hari ini, semoga menjadi amal untuk kita semua,” pungkas Supriyanto. Mardani

Komentar

Berita Lainnya