oleh

Musrembang Wadah Penyampaian Aspirasi Masyarakat

Kampa, (cMczone.com) – Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar, Drs. H.Yusri, M.Si, membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) Tingkat Kecamatan Kampa. Bupati Kampar dalam arahannya menyampaikan Musrembang ini merupakan tempat kita bermusyawarah untuk menyampaikan segala kebutuhan serta aspirasi masyarakat desa.

Bupati Kampar menyampaikan hal tersebut ketika membuka Musrembang tingkat Kecamatan Kecamatan Kampa di Aula Kantor Camat Kampa yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Dedi Sambudi, Kepala Dinas Koperasi Afrizal, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Ali Sabri, Camat Kampa Dedi Suherman dan Kepala Desa Se-kecamatan Kampa. (24/2)

Dalam arahannya, Drs. Yusri, M.Si mengatakan Camat harus pro aktif mejemput aspirasi di desa, rajin berkoordinasi dengan para Kepala Desa untuk mengetahui apa saja yang menjadi skala prioritas di desa.

Baca Juga :   Jual Daun Ganja Kering, Seorang Wanita Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar di Kota Pekanbaru

“Camat dan Kepala Desa harus selalu berkoordinasi untuk menerima aspirasi masyarakat desa, Musti rajin mendengarkan aspirasi masyarakatnya” ucap Yusri

Ditambahkan Yusri, Anggaran yang bisa dimanfaatkan oleh Camat dan Kepala desa bisa melalui Anggaran Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Belanja Negara (APBN), bagaimana cara kita untuk menjemput dana Anggaran tersebut.

Sekretaris Daerah juga berharap Camat dapat mengakomodir, mengumpulkan usulan dari Pemerintah Desa, Selain itu Camat juga harus mampu menampung aspirasi dari tokoh masyarakat, alim ulama, Ninik mamak yang menginginkan adanya geliat pembangunan di desanya.

Ditambahkan Yusri Pemerintah daerah akan menerima semua usualan dari Desa dan disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan dengan mengutamakan skala prioritas dan sesuai juga dengan kemampuan keuangan Daerah.

Baca Juga :   Mandor Balai PU Binamarga Provinsi Riau Diduga Tabrak Perbub Kampar No 44 Tahun 2020

Disisi lain Yusri memaparkan ada sektor yang tidak berpengaruh terhadap gejolak perekonomian yang melemah saat ini, yakni sektor Pertanian, Melalui anggaran yang diusulkan Kepala Desa dapat memasukan peralatan yang dapat menunjang sektor pertanian di Kecamatan Kampa ini.

Diakhir arahannya Sekdakab juga berpesan agar usulan yang disampaikan melalui Musrembang ini tetap mengutamakan skala prioritas, karena ditengah Pandemi covid 19, dana Anggaran Pemerintah Daerah juga mengalami Rasionalisasi anggaran yang cukup tinggi.****(Red).

Komentar

Berita Lainnya