oleh

Inilah Nama-nama yang Dampingi Ansar-Marlin Ketika Dilantik Presiden

Jakarta (cMczone.com) – Pelantikan H. Ansar Ahmad, SE, MM dan Hj. Marlin Agustina, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terpilih oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, digelar hari ini, Kamis (25/2/2021).

Geladi resik sebelum pelaksanaan pelantikan juga dilakukan di Istana Negara di bawah arahan staf kepresidenan. Seluruh undangan yang hadir dan diperkenankan masuk dalam prosesi pelantikan diwajibkan melakukan rapid test dan bermasker.

Dari panduan acara prosesi pelantikan yang diterima redaksi ada sejumlah nama yang nantinya ikut menemani Ansar Ahmad dan Marlin Agustina selama pelantikan.

Beberapa nama tersebut selain Pj Gubernur Provinsi Kepri, Suhajar Diantoro dan Sekda Provinsi Kepri, Arif Fadillah, juga ada Dewi Kumalasari yang merupakan istri dari Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Di Geopark Natuna, Menkominfo Terkejut dengan Kecepatan WiFi-nya

Kemudian HM Rudi, suami dari Wagub Marlin Agustina, Sarafuddin Aluan, Yuri Aditya Surya, Rini Rafitriyani dan Uskar Saparuddin.

“Jumlah yang diperkenankan ikut masuk dalam ruang pelantikan tidak banyak. Pihak Istana Negara membuat aturan ketat agar seluruh prosesi pelantikan berjalan dengan baik, aman, lancar dan yang terpenting meminimalisir penyebaran Covid 19,” kata Sarafuddin Aluan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Yuri Aditya Surya. Keponakan Dewi Kumalasari yang kini jadi salah seorang staf di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepri ini mengatakan, bahwa seluruh personil yang mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilantik diperiksa secara ketat oleh tim medis dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Acara Shipnaming Kapal AT-8 dan AT-9 serta Launching Kapal AT-9

“Kita ikuti arahan pihak istana agar semua aman dan lancar. Mudah-mudahan semua sehat dan aman-aman saja, baik sebelum pelantikan maupun sesudah pelantikan serta ketika menjalankan tugas pengabdian di Kepulauan Riau,” harap Yuri.

Setelah prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri selesai direncanakan pada pukul 13.30, Hj. Dewi Kumalasari, akan dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepri oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Setelah seluruh prosesi pelantikan selesai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri beserta rombongan akan kembali ke Tanjungpinang sekitar pukul 19.00 dari Jakarta.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya