Contoh Surat Pernyataan

Pekanbaru,(cMczone.com) – Pernyataan sikap perlu dibuktikan dengan salah satu surat pernyataan. berikut contoh surat pernyataan :

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama               :

TTL                  :

Agama             :

NIK KTP         :

Alamat             :

 

Dengan ini saya selaku Wartawan Kabupaten/Kota……………….…  media Online cMczone.com menyatakan :

 

  1. Siap untuk bekerja professional dalam membangun dan mengembangkan Media Online cMczone.com di Daerah Kabupaten/Kota………………………………………
  2. Siap di tindak tegas sesuai dengan aturan Hukum dan aturan media Online cMczone.com bahwa tidak melakukan Tindakan Pidana dan/atau melanggar UU Pers No. 40 Thn 1999, UU ITE No 11 Tahun 2008 dan ketentuan yang telah disepakati dengan media Online cMczone.com, serta mempedomani Azas Praduga tak bersalah.
  3. Menjamin bahwa seluruh data dan informasi yang saya berikan adalah benar dan bisa dipertanggung jawabkan secara Hukum untuk kepentingan pemberitaan/publikasi, sesuai dengan UU Pers No.40 Thn 1999.
  4. Siap untuk tidak menyalah gunakan wewenang Sebagai Wartawan Daerah Kabupaten/Kota…………………….. dan tugas sebagai Wartawan selain kepentingan dan menjaga nama baik media cMczone.com.
  5. Bersedia dan turut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam pengawasan, monitoring untuk kepentingan informasi publik melalui media Online cMczone.com
  6. Dalam melaksanakan tugas Jurnalis di tuntut untuk mampu bisa bekerjasama dengan mitra usaha swasta dan instansi Pemerintah baik dari TNI dan POLRI sehingga terciptalah suatu hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan tanpa harus mengurangi kebebasan Pers.
  7. Bersedia mengirimkan atau memuat berita paling sedikit 2 (Dua) berita setiap hari.
  8. Tidak sedang menjadi Wartawan Media Online Lain.
  9. Apa bila saya tidak menjalankan aturan yang telah ditetapkan redaksi cMczone.com maka saya bersedia untuk di tegur atau sampai diberhentikan dengan cara dicabut/ dibekukan surat tugas atau KTA Wartawan saya.
Baca Juga :   Viral Karena Memulung Sisa-Sisa Kebakaran, AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K Ajak Nabil Ardiansyah Lanjutkan Sekolah

Demikianlah surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dalam keadaan sadar, sehat jasmani dan rohani, tanpa ada paksaan dari pihak manapun, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

 

………………..,…………………2021

Yang menyatakan

 

Matrai

6.0000

 

(……………………….)