oleh

Ansar Ahmad Ingin Harga Bahan Pokok Lebih Murah di Kepri

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Usai dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (25/2/2021) lalu, H. Ansar Ahmad, SE, MM, langsung melakukan langkah-langkah untuk meringankan beban masyarakat Kepri. 

Salah satu langkah-langkah Ansar Ahmad tersebut adalah agar masyarakat di kawasan perdagangan bebas mendapatkan Sembako yang lebih murah dari harga saat ini. Apalagi dalam suasana pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada kondisi ekonomi masyarakat.

“Tadi saya berdiskusi dengan Dirjen Perdagangan Luar Negeri, bagaimana agar harga bahan pokok lebih murah untuk masyarakat Kepri. Tentu dengan berbagai intensif dari Kementerian, sehingga harga-harga di kawasan FTZ lebih murah dari daerah lain,” kata Ansar Ahmad, usai bertemu Dirjen Perdagangan Luar Negeri (LN), Didi Sumadi, di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga :   Polsek Tanjungpinang Timur bersama TNI dan ASN Kecamatan Tanjungpinang Timur Buka Dapur Umum untuk Masyarakat

Dalam pertemuan di Kantor Kemendag itu, Didi didampingi Direktur Impor, Johni Martha. Ansar Ahmad yang didampingi Kadisperindag, Burhanuddin, juga memastikan bahwa harga Sembako yang murah menjadi salah satu daya tarik investasi di Kepri.

“Karena dengan daya beli yang terjaga, membuat investasi juga terjaga. Kondisi ini juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi menjadi tinggi. Ini membuat investasi akan terus masuk,” kata Ansar Ahmad.

Dalam pertemuan itu, berbagai hal juga dibincangkan oleh Ansar Ahmad dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri. Selain bagaimana Sembako di Kepri bisa murah, Ansar Ahmad juga mendorong agar ekspor produk pertanian, kelautan dan perikanan juga meningkat. Apalagi, Kepri berbatasan dengan banyak negara tetangga.

Baca Juga :   2 Hektar Lahan di Samping SMPN 12 Tanjungpinang Terbakar

Selama ini ekspor produk-produk tersebut sudah berjalan. Namun, Ansar Ahmad ingin terjadi peningkatan. Terlebih sektor-sektor ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dukungan Ansar Ahmad terhadap pertanian dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kepri dikemukakan dalam rapat perdana di Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Ansar Ahmad menekankan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepri dalam menyelenggarakan setiap acara agar fasilitas konsumsi yang diberikan atau disediakan harus memprioritaskan pemanfaatan produk olahan lokal.

“Kalau acara-acara Pemprov Kepri kedepannya, saya minta agar makanannya, baik kue atau buah kalau bisa dari produk lokal. Dari pembuat kue dan petani lokal kita. Dengan membeli dari petani lokal dan pembuat kue lokal kita, tentunya sangat membantu mereka untuk terus bertahan dan bertahan dan kembali pulih di tengah pandemi Covid-19,” jelas mantan Bupati Bintan dua periode ini.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, BUMD Kota Tanjungpinang bersama Kombesgor dan RDDK Semprotkan Disinfektan di Pasar Lama

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya