Gunakan Helikopter, AKBP Fernando dan Kolonel Imam Pantau Karhutla di Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, bersama Dan Wing Udara I Tanjungpinang, Kolonel (L) Imam Syafii, melaksanakan patroli udara menggunakan Helikopter milik Wing Udara I untuk memantau Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (1/3/2021). 

“Untuk hari ini terpantau ada titik api di Jalan Raya Senggarang tepatnya di belakang Kantor BPN Kota Tanjungpinang dan di Jalan Raya Senggarang tepatnya di belakang PT. Indocon Utama Karya, namun tidak besar dan langsung ditindaklanjuti oleh petugas,” ungkap AKBP Fernando.

Memasuki musim kemarau saat ini sangat rawan terjadinya kebakaran lahan lantaran tanah yang kering dan suhu udara panas di siang hari.

Baca Juga :   FORMASI Riau Akan Gugat Bupati Kab. Rokan Hilir Dan Pihak terkait

Untuk itu, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang terus melakukan patroli ke titik-titik rawan Karhutla guna mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Dan mengedukasi masyarakat agar sama-sama menjaga lahan dari bahaya Karhutla dan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Penyelidikan juga kami lakukan untuk setiap terjadinya lahan terbakar. Jika memang ada unsur sengaja atau kelalaian, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum,” jelas AKBP Fernando.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Hms Polres Tanjungpinang