oleh

Melalui Vicon Kadisminpers Lantamal IV Ikuti Rakorpers TNI 2021

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepala Dinas Administrasi Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Kadisminpers Lantamal IV) Tanjungpinang, Letkol Marinir Drs. Dadan Solahudin Al Ayubi, MM, bersama Aspers Kas Kogabwilhan I Marsekal Pertama TNI Bejo Suprapto, ST, Wakabin Rumkital dr Midiato Suratani, Kolonel Laut (K) Dr. Haposan Samosir, Kakumrem 033/WP, Kapten CHK Dedi Darmadi dan Kadispers Lanud RHF, Mayor Adm Adzani, melalui video conference (vicon) mengikuti Rapat Koordinasi Pers TNI (Rakorpers TNI) Tahun 2021 di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin pagi (1/3/2021).

Acara tersebut terpusat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, yang dibuka oleh Kasum TNI, Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, SE, MM, mengusung tema ”Personel TNI yang Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat dan Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19”.

Beberapa narasumber yang ikut berpartisipasi pada acara tersebut yaitu paparan dari Aspers Panglima TNI tentang Penjelasan Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI Bidang Personel dan Langkah-langkah Spers TNI, paparan dari Aspers KSAL dan Aspers KSAU.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Buka MTQ Ke-XV Tingkat Kota Tanjungpinang

“Tema yang diusung sangat relevan dengan upaya bangsa kita saat ini dalam menangani pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi Nasional. Kedua upaya tersebut hanya dapat dicapai melalui partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat dalam berdisiplin dan menegakkan protokol kesehatan,” ujar Letjend Ganip dalam sambutannya.

Penyelenggaraan pembinaan personel dan tenaga manusia hendaknya mampu menjalankan fungsi di masing-masing pembinaan, yaitu mulai dari penyediaan, pendidikan, penggunaan, perawatan hingga pemisahan.

“Oleh karena itu, saya tekankan kepada seluruh peserta Rakor agar mencermati, memahami dan mengimplementasikan dengan baik Kebijakan Tahun 2021 khususnya Bidang Personel. Laksanakan peran, fungsi dan tugas selaku pejabat personel dengan dedikasi tinggi dan penuh rasa tanggung jawab serta bersinergi dengan pihak-pihak terkait,” pungkas Letjend Ganip.

Baca Juga :   Ipda Syamsuria : Antisipasi Segala Modus Penipuan Atas Nama Kapolres

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

 

Komentar

Berita Lainnya