oleh

Dampak Kemarau, Polsek Tanjungpinang Timur bersama PT PRP Bagikan Air pada Masyarakat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Musim kemarau yang mulai melanda, kini dirasakan dampaknya oleh masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Timur, khususnya di Kelurahan Air Raja.

Menyikapi keluhan masyarakat yang disampaikan melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Raja terkait kurangnya persediaan air bersih langsung disikapi oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur.

Mendapat keluhan dari masyarakat tersebut, Personil Polsek Tanjungpinang Timur yang dipimpin AKP Firuddin, langsung melaksanakan pembagian air bersih kepada masyarakat, Sabtu (6/3/2021).

Pembagian air bersih yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Tanjungpinang Timur ini bekerja sama dengan PT. Panca Rasa Pratama (PRP).

Dengan menggunakan 1 unit  truk tangki Fuso dengan kapasitas 10.000 liter milik PT PRP, Personil Polsek Tanjungpinang Timur membagikan air bersih di Perumahan Griya Bestari Permai, dan Perumahan Bukit Galang Permai yang berada di wilayah Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :   Ansar Serahkan Akte Usaha Nelayan Pulau Parit

Pembagian air bersih pada hari ini disambut antusias oleh masyarakat, baik di Perumahan Griya Permai maupun di Perumahan Bukit Galang Permai.

“Sebenarnya permintaan penyaluran bantuan air bersih ini cukup tinggi yang diterima oleh Kapolsek maupun melalui Bhabinkamtibmas. Namun karena keterbatasan sarana dan prasarana, maka akan dilaksanakan setiap hari dengan cara bergiliran hingga musim kemarau panjang berakhir,” ungkap AKP Firuddin.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, melalui AKP Firuddin, mengatakan, bahwa kegiatan pembagian air bersih pada hari ini, merupakan bentuk kepedulian Polsek Tanjungpinang Timur, Polres Tanjungpinang bersama PT. PRP, untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat terkait kebutuhan air bersih.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19. Dan diharapkan kegiatan ini mampu membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur,” kata AKP Firuddin.

Baca Juga :   Apri-Roby Daftar ke KPU Bintan

AKP Firuddin juga menghimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 2 meter serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta menghindari kerumunan.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Hms Polsek Tanjungpinang Timur

Komentar

Berita Lainnya