Sambangi Pondok Pesantren Darul Ulum Pemdes Bonto Baru Lakukan Ini

Kep Selayar,(cmczone.com)- Masa pandemi covid 19 tak menjadi penghalang dan batu sandungan bagi jajaran Pemerintah Desa Bontobaru, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan untuk tetap berkiprah dan menjalankan program kerja pemdes khususnya di bidang pembinaan generasi dan pemuda di wilayahnya.

Hal tersebut dituangkan jajaran Pemerintah Desa Bontobaru lewat kegiatan kunjungan silaturrahim dan bakti sosial penyerahan bantuan buku qira’ah bagi santriwan-santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum Pao etang yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Bonto Baru, Dg. Malimbang melalui Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, Drs. Amhad Rasyid Mangga. M.H.

Kegiatan penyerahan yang dihadiri oleh sejumlah santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum, dilaksanakan pada hari, Minggu, (7/3), bertempat di Masjid Al Ikhlas, Kompleks Pesantren Darul Ulum.

Baca Juga :   Gubernur Kepri Panen Rumput Laut di Pulau Jaga-Karimun

Kepala Desa Bontobaru, Dg. Malimbang mengutarakan, “kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan buku qira’ah bagi santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum dilaksanakan dengan tetap mematuhi kebijakan penerapan stamdar kesehatan covid 19”.

Selai itu kata dia, “kegiatan ini merupakan wujud kepeduliaan pemerintah desa terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan generasi anak pulau, terkhusus di bidang keagamaan”.

“Oleh karenanya, jajaran pemdes Bontobaru sengaja menggelar rangkaian kegiatan kunjungan kerja dan sekaligus melaksanakan giat bakti sosial penyerahan bantuan buku qira’ah dan memonitoring kondisi pondok Pesantren Darul Ulum sebagai satu-satunya asset lembaga pendidikan keagamaan yang berada di wilayah administratif pemerintahan Desa Bontobaru”, ungkap Dg. Malimbang”. (Andi Fadly Dg. Biritta)