oleh

BPD Desa Teratak Resmi Dilantik, Camat : Jaga Kekompakan

Kampar, (cMczone.com) – Sebanyak 9 orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2021 – 2027 Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Camat Rumbio Jaya H. Ramzi, S.Pd M.Si pada Selasa (9/3/2021).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Camat Rumbio Jaya H. Ramzi, S.Pd M.Si, Kasi Pemerintahan Kecamatan Rumbio Jaya Khairul Sabri, MA, KUA Rumbio Jaya Syamsul Bahri, Kepala Desa Teratak Etak Murlizar S.Sos M.IKom, Bhabinkamtibmas Bripka Fahri, Babinsa, Kepala Desa Pulau Payung, Kepala Desa Simpang Petai, RT RW, serta masyarakat Desa Teratak.

Kepala Desa Teratak Etak Murlizar, S.Sos M.IKom dalam sambutannya mengatakan,” bahwa ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, Pertama ucapan terimakasih kepada semua elemen masyarakat Desa Teratak yang sudah memenuhi undangan dalam rangka pelantikan BPD Teratak periode 2021 – 2027.

Dimana sesuai amanat Perda Kampar No 6 Tahun 2018 Tentang BPD maka kami sampaikan kepada Camat Rumbio Jaya bahwa kami (Red -Desa Teratak) telah melaksanakan Pesta Demokrasi pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Teratak pada tanggal 24 Desember 2020 lalu, Alhamdulliah partisipasi calon berjumlah sebanyak 23 orang, dengan menghasilkan 9 orang BPD, ujarnya.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, Dandim 0315/Bintan Serahkan Bingkisan Lebaran pada Prajurit dan PNS

Dikatakan Kepala Desa, dimana bagi calon yang tidak terpilih sebagai BPD selaku Pemerintahan Desa menyampaikan jangan sampai berkecil hati, karena jika tidak terpilih di masa ini, dimasa berikutnya masih mempunyai kesempatan, dan juga dalam memajukan Desa tidak harus memiliki Jabatan siapapun bisa memajukan Desa, untuk itu mari bersama – sama bergandengan tangan memajukan Desa Teratak yang kita cintai ini.

” Mari bersama – sama kita majukan Desa Teratak ini lebih baik kedepannya, kemudian Atas nama Pemerintahan Desa Teratak saya mengucapkan selamat kepada BPD yang terpilih di Desa Teratak “bebernya.

Dikesempatan yang sama Camat Rumbio Jaya H. Ramzi, S.Pd M.Si, mengucapkan selamat kepada BPD yang baru dilantik, mudahan nanti bisa bekerja dengan baik dengan Kepala Desa, karena BPD adalah mitra Kepala Desa.

Dan juga saya ucapkan terimakasih kepada BPD yang lama, jabatan ini tidak akan selamanya, untuk itu mari kita sama membina membangun di Kecamatan Rumbio Jaya, dan itu butuh dukungan oleh masyarakat,

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Penutupan MTQ VIII Provinsi Kepri

” Mo samo – samo wak bolo naghoi” ungkap Ramzi dengan logat Bahasa Khas Kabupaten Kampar.

Lebih lanjut dikatakan Camat, tidak ada sesuatu hal yang tidak bisa diselesaikan jika kita kerjakan dengan bersama – sama, dengan kerja sama yang baik maka akan terciptanya satu Desa yang berseri suatu Kecamatan yang akan maju, tuturnya.

Imbuhnya, bahwa Desa Teratak merupakan Ibu Kota Kecamatan Rumbio Jaya, maka tugas BPD akan berat, untuk itu program Desa wajib bersinergi dengan BPD.

” BPD utusan Dusun, maka perjuangkan lah program setiap Dusun dengan baik, usulkan sesuatu hal yang sangat bermanfaat, alias kebutuhan masyarakat banyak “ungkap Ramzi.

Masih katanya, jangan sampai kita hilang semangat dalam bekerja walaupun penilaian orang tidak baik, karena seperti apapun kita bekerja pasti orang akan melihat kekurangan kita, tapi kita harus semangat, berbuat yang terbaik demi masyarakat. Marilah bersatu karena dengan kesatuan maka akan kuat, ibarat seperti sapu lidi, jika satu tidak bisa dipergunakan namun jika sapu lidi sudah diikat dengan banyak maka akan bisa dipergunakan, begitulah kekompakan dan persatuan masyarakat, sebutnya.

Baca Juga :   Musik Gubano Kampar, Yang Kian Terkikis Oleh Waktu.

Kemudian dalam pembangunan buatlah kerja yang terbaik, jangan mencari keuntungan melalui Dana Desa, berapa dalam RKA lakukan seperti itu, jika nanti terjadi penyalahgunaan, maka kami tidak akan memberikan toleransi terhadap masalah tersebut, dan akan kita masukan dalam Berita Acara, pungkas Camat.

Untuk diketahui adapun BPD Desa Teratak masa bakti 2021 – 2027 sebagai berikut :

1. H. Muassalam SH Wilayah Dusun I Teratak
2. M. Adlin Iksan Wilayah Dusun I Teratak
3. Edi Hartoni Dusun II Sumpadang
4. Khairul Adli Dusun II Sumpadang
5. Drs. H. Abdul Wahid S.Pd Wilayah Dusun III Pasubila Barat
6. Muhammad Kholil Dusun Pasubila Barat
7. H. Zahril Wilayah Dusun IV Pasubila Timur
8. Khairil S.Pd Wilayah Dusun IV Pasubila Timur
9. Siti Nurzani Wilayah Dusun 4 Pasublila Barat.****(Asril).

Komentar

Berita Lainnya