Demi Pemulihan Ekonomi Kepri, Ansar Ahmad akan Lobi Semua Kementerian

Jakarta (cMczone.com) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, ditemani oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kepri, Akhmad Maruf Maulana, bertemu dengan Menko Perekonomian RI, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT, IPU, di Jakarta, Senin (8/3/2020).

Dalam pertemuan dengan agenda khusus melalui Menko Perekonomian, Ansar Ahmad meminta pemerintah pusat membantu secara penuh pemulihan (recovery) economi di Kepri dengan program-program yang dibiayai oleh pemerintah pusat.

Sinergitas pusat dan daerah sangat diperlukan agar berbagai langkah dan kebijakan bisa berjalan dan berhasil dengan baik, sehingga pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kepri.

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Periode 2021-2024

“Alhamdulillah respon Pak Menko Perekonomian sangat positif. Kita diminta mempersiapkan segala sesuatunya agar program recovery economy yang akan dibantu dari pusat bisa berjalan dengan baik,” jelas Ansar Ahmad ketika dihubungi seusai pertemuan.

Menurut Ansar Ahmad, percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatan pertumbuhan ekonomi merupakan program unggulan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020 lalu.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh program unggulan tercapai. Untuk itu berbagai upaya, termasuk loby ke berbagai Kementerian akan kita lakukan agar program tersebut berhasil dan sesuai yang kita harapkan,” kata Ansar Ahmad.

Program unggulan Ansar Marlin Amanah Negeri (AMAN), yakni percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, penguatan jaring pengaman sosial dan kesehatan masyarakat, pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter, tata kelola pemerintahan yang bersih, pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masyarakat, percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pengintegrasian antar pulau serta optimalisasi pemerataan kemaritiman, pertambangan dan lingkungan.

Baca Juga :   Israel Mengirim 5 Ribu Vaksin Covid-19 Untuk Petugas Kesehatan Palestina

Editor : Budi Adriansyah