oleh

Polda Sumut Lakukan Serah Terima Ibu Polwan

Sumut, (cmczone.com) – Serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Sumut bertempat di Aula Tribrata Lt. I Mapolda Sumut, Jl. SM. Raja Km. 10,5 Medan. Jumat tanggal 12 Maret 2021 pukul 12.00 s/d 12.42 Wib

 

Turut hadir Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si.M beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Ny. Rita Panca Putra, Koorsahli Kapolri, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Pengurus Bhayangkari Koorsahli Kapolri, Ny. Risma Martuani, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. DR. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Ny. Fitri Hartanto;M dan Irwasda Polda Sumut beserta Ibu serta PJU Polda Sumut, Pengurus Bhayangkari Daerah Sumut, Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Sumut beserta istri dan Personel Polwan Polda Sumut.

 

Adapun Rangkaian kegiatan Diawali dengan Tarian penyambutan, Pembacaan Doa, Pembacaan Skep Kapolda Sumut, Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Ibu Asuh Polwan kemudian Pemberian Cindera Mata Polwan Polda Sumut kepada Ny. Risma Martuani, Sambutan Pakor Polwan Polda Sumut, Penayangan Video kenangan Ibu Asuh Polwan, Sambutan Ny. Risma Martuani.

Baca Juga :   Tekab Polresta Deli Serdang Ringkus Pelaku Pemerasan Supir Truck

Dilanjutkan Sambutan Ibu Asuh Polwan Polda Sumut, Sambutan Kapolda Sumut.

 

Pakor Polwan Polda Sumut AKBP Juniar Simanjuntak menyampaikan Kegiatan serah terima tugas ibu asuh Polwan Polda Sumut merupakan rangkaian kegiatan serah terima Tugas Kapolda Sumut yang telah dilaksanakan di Mabes Polri 4 Maret 2021. “Kami Polwan Polda Sumut mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si atas kepercayaan yang diberikan kepada Polwan Polda Sumut untuk menduduki jabatan strategis serta jabatan operasional lainnya” ucap AKBP juniar.

 

Pakor Polwan Polda Sumut juga mengucapkan terima kasih Kepada Ibu Ny. Risma Martuani yang selalu senantiasi memotivasi para Polwan untuk selalu turun melayani bukan untuk dilayani.

Dan menyampaiakn sampau Saat ini jumlah Polwan Polda Sumut sebanyak 1015 personel.

 

Ny. Risma Martuani juga turut memberikan sambutan yg menyampaikan terima kasih kepada seluruh Polwan Polda Sumut atas dukungannya selama ini dimana belakangan ini kita menjadi tombak terdepan dalam mengatasi bencana, dan lainnya.

“Saya berharap bapak Kapolda yang baru dapat mendukung Ibu Ny. Rita Panca dalam membimbing Polwan Polda Sumut.

Baca Juga :   APEL Pagi Bukti Kesiap Siagaan Personil

Dan Saya memohon maaf kepada seluruh Polwan apabila selama pelaksanaan tugas ada kesalahan atau kurang berkenan di hati polwan jajaran Polda Sumut” ucap Ny. Risma

 

Selanjutkan Ibu Asuh Polwan Polda Ny.Rita Panca Putra dalam sambutannya menyampaikan serah terima Ibu Asuh Polwan dilaksanakan sejalan dengan serah terima Kapolda Sumut, sehingga secara fungsional tugas Ibu Asuh Polwan diserahkan kepada istri pejabat baru.

 

“Menyikapi tantangan tugas Polri yang semakin berat, Polwan memiliki peran ganda dan dituntut mampu melaksanakan tugas secara profesional dan modern.

Peran ibu rumah tangga juga tidak kalah penting dalam melayani suami dan anak dilingkungan rumah tangga” ucap Ibu asuh polwan Polda Sumut

 

Seiring dengan revormasi Polri banyak jabatan strategis yang dipercayakan kepada Polwan. Namun demikian Polwan tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita baik di kantor maupun di rumah. Ibu asuh Polwan Polda Sumut juga menyampaikan keyakinan kepada Polwan Polda Sumut bahwa seorang Polwan tidak kalah saing dengan Polki dalam mewujudkan Program Bapak Kapolri yaitu Transformasi Polri yang Presisi.

Baca Juga :   Sore Hari Laksanakan OPS YUSTISI Dan Penegakan Hukum PERBUP DS Terkait COVID 19

 

Dalam serah terima ibu asuh Polwan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak M.Si juga Turut menyampaiakn Kegiatan Serah Terima Tugas Ibu Asuh Polwan Polda Sumut merupakan kegiatan lanjutan dari serah terima Jabatan Kapolda Sumut di Mabes Polri pada tanggal 4 Maret 2021.

 

Saya menyadari bahwa Bapak Martuani Sormin dan Ibu telah memberikan dorongan yang baik bagi Polwan untuk tetap menunjukkan eksistensinya dalam pelaksanaan tugas Kepolisian begitu juga sebagai Ibu Rumah Tangga,Ucapnya.

 

Irjen Panca juga berharap ia dan ibu asuh polwan polda sumut juga dapat melanjutkan tugas Ibu Asuh Polwan dan dapat menjaga nama baik Polwan Polda Sumut Dalam Program Bapak Kapolri untuk mewujudkan Polri yang Presisi pada penataan kelembagaan dimana kita harus membuat Polwan dapat bersaing dengan Polki.

Rangkaian kegiatan berjalan lancar di lanjutkan dengan kegiatan kenal pamit kapolda sumut.

Komentar

Berita Lainnya