oleh

Program CLBK, Prajurit Lanal TBK Bersihkan Danau Taman Hijau

Karimun, Kepri (cMczone.com) – Pangkalan TNI Angkatan laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) melalui program Cinta Laut Bersih Karimun (CLBK), melaksanakan gotong royong bersihkan danau dari eceng gondok yang memenuhi permukaan air di Danau Taman Hijau, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat pagi (12/3/2021).

Program CLBK ini adalah prakarsa dari Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla, yang sudah dilaksanakan selam 4 pekan pada setiap hari Jumat.

Letkol Maswedi disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan program CLBK kali ini membersihkan danau dari eceng gondok yang merupakan tempat Taman Hijau. Dengan adanya eceng gondok tersebut dapat mengurangi keindahan danau tersebut.

Baca Juga :   Jelang Tutup Tahun dan Sambut Tahun Baru, Prajurit dan PNS Lantamal IV Gelar Doa Bersama

“Dengan menggunakan perahu karet yang kita miliki, sehingga eceng gondok tersebut dapat dengan mudah kita angkut ke dalam perahu karet dan seterusnya di darat menggunakan gerobak kecil diangkut ke truk dan selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan sampah,” ujar Letkol Maswedi.

Letkol Maswedi berharap, dengan dibersihkannya danau dari eceng gondok, dapat menambah keindahan kembali danau dan dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang mengunjungi Danau Taman Hijau ini.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya