oleh

DIREKSI BUMD PD SP ROHIL BARU DILANTIK, BERHASIL UPAYAKAN ASPIRASI KEBUTUHAN MASYARAKAT SERTA MENINGKATKAN PEREKONOMIAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT.

Cmczone.com-Rohil- Tujuan utama berdirinya BUMD PD Sarana Pembangunan Rokan Hilir yakni memberikan kontribusi terhadap PAD berupa deviden, dapat mempasilitasi pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah serta meningkatkan perekonomian yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan bergerak maju dalam meningkatkan PAD.

Yang mana masyarakat selalu mengeluh atas terbatasnya pasokan BBM di SPBU 14.289.672 yang bertempat di KM 4 Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil.

DIREKSI BUMD PD SP Rohil yang baru dilantik (21/01/2021) Lalu, Periode 2021-2026 dalam hal itu ZULPAKAR, SE, M.Si Direktur Keuangan menjelaskan kepada Wartawan Garda metro.com diruang kerjanya (Senin/08/03/2021).

“Dalam menanggapi dan mempertimbangkan aspirasi masyarakat yang mengeluh atas keterbatasan pasokan BBM di SPBU selama ini. Berbagai tindakan dalam mengusulkan agar kuota Bahan Bakar Minyak(BBM) subsidi solar dan premium untuk alokasi yang ada berjumlah 8000 Liter dan akan ditambah,”jelasnya.

Baca Juga :   Bupati dan wakil Bupati Rohil Terpilih 2020 Afrizal/Sintong dan H.Sulaiman kunjungi Pajak Lama Bagan Batu Pasca Kebakaran

Untuk itu para Direksi baru mengupayakan semaksimal mungkin agar aspirasi dan kebutuhan masyarakat terpenuhi sambungnya.

“Baru baru ini direktur Utama Kasmer Dahlan Dan Direktur Pengembangan M. Syah Padri telah mengusulkan penambahaan kuota ke pertamina dan alhamdulillah sudah berhasil, sehingga mulai hari sabtu kemaren tanggal 06-03-2021 pasokan BBM (Premium) kita sudah bertambah dari 8000 liter menjadi 16.000 liter,” jelasnya.

Aktifis muda Zulpakar selaku Direktur keuangan ini, juga mengatakan penambahan kuota ini sudah mulai terlihat semakin tertibnya kegiatan jual beli dan terpenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini bisa dilihat mulai hari sabtu kemaren sampai dengan hari ini kegiatan jual BBM berlangsung aktif tanpa henti.

Baca Juga :   Resmikan Masjid Al-Hikmah Kelurahan Banjar XII , afrizal Sintong menaruh harapan agar masyarakat melaksanakan ibadah , tarawih , dan tadarus dimesjid.

“Petugas operator yang biasanya memiliki waktu jeda karena kekosongan pasokan, sekarang seperti tidak memiliki waktu istirahat dikarenakan tiada hentinya proses pengisian BBM kepada masyarakat,” terangnya.

Dengan penambahan kuota BBM (Premium) konsumen yang selalu menumpuk dilapangan sudah lebih tertib, hal ini terjadi karna tidak ada lagi masyarakat tidak mendapatkan pasokan BBM.

“Biasanya mereka selalu menunggu dari pagi sampai malam untuk mendapatkan BBM, Bahkan setelah menunggu seharian mereka belum tentu mendapatkan BBM, setelah dilakuakan penambahan kuota menjadi 16.000 liter tidak ada masyarakat yang tidak mendapatkan BBM dan tidak menunggu lama untuk pengisian BBM dan aktivitas di SPBU mulai terlihat tertib.

DIREKSI BUMD PD SPR yang baru dilantik untuk periode 2021-2026 ini para direksi yang baru sudah berkomitmen untuk selalu kompak dalam menjalankan amanah untuk mengelola BUMD PD. SPR itu.

Baca Juga :   Perayaan Paskah Jumat Agung Umat Kristiani. Kapolsek Panipahan Beserta Personil Laksanakan Patroli Dan Pengamanan Digereja.

Menurutnya penambahan kuota itu adalah langkah awal dalam pengembangan tata kelola yang dijalankan. namun dalam hal lain seperti perbaikan mesin, pengecatan tampilan fisik SPBU dan sistem laporan keuangan juga sedang dilaksanakan.

“Kedepannya para direksi baru BUMD PD. SPR akan selalu mengupayakan pengembangan yang lebih baik agar tentunya dapat memberikan kontribusi dan deviden yang baik kepada pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan juga sebagai wadah bagi aspirasi masyatakat, “ungkap Zulpakar, SE, M.Si Direktur Keuangan diruang kerjanya.** Mardani

Komentar

Berita Lainnya