oleh

Ansar Ahmad Minta Kadin jadi Mitra Strategis Recovery Economy

Batam, Kepri (cMczone.com) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai organisasi para pelaku usaha dan mitra strategis pemerintah, diharapkan selalu berupaya untuk meningkatkan fungsi dan peran strategisnya. Terutama, peran Kadin dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah, serta meningkatkan kemampuan dunia usaha menjadi pelaku ekonomi yang handal.

Demikian dikatakan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, ketika memberikan kata sambutan dalam acara Silaturahmi dan Dialog Ekonomi Ketua Umum Kadin Provinsi se-Sumatera yang dilaksanakan di Aston Hotel, Kota Batam, Provinsi Kepri, Kamis (18/3/2021).

“Pemprov Kepri akan terus membina hubungan dan kerja sama yang baik dengan semua pemangku kepentingan termasuk Kadin dan kalangan dunia usaha untuk mewujudkan sinergitas menuju pencapaian visi, misi, dan program kerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Agung Laksono : Kepri Butuh Pemimpin yang Teduh seperti Ansar Ahmad

Dijelaskan Ansar Ahmad, bahwa ekonomi Kepri sempat terkontraksi minus 6,6 persen di awal pandemi Covid-19. Namun kondisi tersebut bisa ditekan sampai akhir tahun 2020, pertumbuhan ekonomi jadi minus tiga persen.

“Harapan kita, ekonomi Kepri bisa tumbuh plus 1,5 sampai 3,5 persen di tahun 2021. Untuk itu kontribusi Kadin sangat diharapkan untuk mendorong eskalasi perekonomian kita,” jelas Ansar Ahmad.

Untuk itu, kata Ansar Ahmad, upaya pengendalian Covid-19 terus dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang positif. Mulai dari aktivasi Satgas Penegakkan Disiplin Pencegahan Covid-19 sampai vaksinasi yang masif ke semua kalangan agar persoalan Covid-19 bisa ditekan sampai seminimal mungkin.

“Saya yakin Kadin juga punya konsep yang sama dalam hal ini. Karena kalau masyarakat kita sehat, maka usaha dan ekonomi bisa bangkit. Teman-teman Kadin juga akan punya peluang yang besar dalam pengembangan usaha,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Ditemani Istri, Ansar Ahmad Jalan Kaki ke TPS

Ansar Ahmad juga meminta masukan tentang inovasi dan kreativitas pengembangan ekonomi dari Kadin agar ekonomi Kepri terus tumbuh positif, sehingga mampu menjadi salah satu lokomotif ekonomi nasional di masa yang akan datang.

Ansar Ahmad juga mendorong Kadin berkolaborasi untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada di Kepri. Apa lagi Batam Logistic Ecosystem (BLE) sudah dilaunching, maka peluang bisnis makin kompetitif dan sebuah kesempatan bagi Kadin untuk lebih mengembangkan usahanya.

“Tadi Menko Maritim dan Investasi Pak Luhut dan Menteri Keuangan Bu Sri Mulyani sudah melaunching BLE di Batam. Ini peluang bagi Kadin untuk pengembangan usaha dengan sistem ekspor dan impor yang lebih mudah, murah dan kompetitif. Kita optimis peran Kadin sangat strategis dalam membantu kita dalam merecovery perekonomian daerah kita,” tutup Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Dalam Seminggu Sat Res Narkoba Polres Tanjungpinang Ungkap 4 Kasus dan Amankan 9 Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya