oleh

Wadanlantamal IV Pimpin Rapat Proses Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV), Kolonel Marinir Andi Rahmat M, memimpin langsung rapat Proses Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Reformasi Birokrasi (RB) yang berlangsung di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No. 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (17/3/2021).

“Kita harus fokus dalam menjalankan  Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi ditengah-tengah kesibukan kegiatan Lantamal IV,” ujar Kolonel Andi Rahmat.

Berdasarkan Surat Telegram Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Nomor : ST/111/2021 tanggal 22 Februari 2021 selaku Ketua Pelaksana RB TNI Angkatan Laut menunjuk Lantamal IV sebagai Satker Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Baca Juga :   DPD KNPI Dan PC SAPMA Belitung : Pemda Jangan Mengelola Mineral Ikutan Timah Secara Serampangan.

“Untuk itu kita harus bekerja lebih keras lagi dalam meraih predikat dari Negara  yaitu WBK dan WBBM,” tegas Kolonel Andi Rahmat.

Dalam pembangunan ZI, kata Kolonel Andi Rahmat, perlunya membangun komitmen antara pimpinan dan anggotanya, selain itu juga membuat inovasi dalam upaya perbaikan pelayan publik dan pecegahan korupsi, serta menginformasikan semua perubahan kepada anggota, Satker dan masyarakat umum melalui banner, spanduk atau media lainnya.

Sebagai informasi bahwa Proses Pembangunan ZI  difokuskan pada penerapan program yang bersifat konkrit meliputi Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana kemudian Penataan Manajeman SDM, lalu Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Peningkatan Pelayanan Publik.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Baca Juga :   Dilmil I-03 Padang Gelar Sidang Perdana di Mako Lantamal IV Selama 5 Hari

Komentar

Berita Lainnya