oleh

Danlantamal IV Hadiri Rakor Rentinkon Tahun 2022 Kotamaops TNI

Batam, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlatamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, menghadiri undangan Pangdam I/BB, Mayor Jenderal TNI Hasanudin, S.IP, M.M, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Tindakan Kontijensi Tahun 2022 Komando Utama Operasi TNI (Rakor Rentinkon Tahun 2022 Kotamaops TNI). 

Rakor tersebut berlangsung di Ruang Rapat lantai 9, Hotel Pacific, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (18/3/2021).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Asops Panglima TNI yang disampaikan oleh Wasops Panglima TNI, Marsekal Pertama TNI Kusono, S.Sos, lalu sambutan Pangdam I/BB, pembacaan doa dan ditutup dengan foto bersama.

Baca Juga :   Kundapil di Karimun, Ansar Disambut Golkar dan BARKAD

“Mencermati berbagai ancaman dan keamanan yang mempengaruhi dinamika lingkungan strategis, maka TNI sebagai komponen utama negara dituntut untuk mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik,” ujar Asops Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waasops Panglima TNI.

Untuk itu, lanjut Asops, TNI harus memiliki rencana strategis sebagai salah satu wujud kesiapsiagaan TNI yang harus disiapkan sejak dini, untuk mengantisipasi ancaman bersenjata maupun non militer.

“Rentinkon Kotama TNI sebagai salah satu dokumen strategis jangka pendek Pangkotama yang berisi tentang rencana penggunaan kekuatan unsur-unsur Kotama TNI untuk menghadapi kontijensi wilayah tanggungjawabnya, serta dapat melibatkan dan mengintegrasikan kekuatan lain yang ada di wilayahnya,” pungkas Asops Panglima TNI.

Baca Juga :   Paguyuban ANTASENA Abituren Akmil 1996 Berikan Bantuan Masker pada RSKI

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya