oleh

Ekonomi Tanjungpinang Resesi, Momon : Ayoo Kita Berbenah Dong

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Ekonomi Kota Tanjungpinang saat ini dalam masa Resesi (kondisi ketika produk domestik bruto menurun atau ketika pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal atau lebih dalam satu tahun). Bulan lalu juga mengalami Deflasi (suatu periode yang mana harga-harga secara umum jatuh dan nilai uang bertambah).

Demikian yang dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata, SE, Minggu (21/3/2021).

“Kami hanya menyarankan kepada pihak terkait, terutama Pemerintah Kota Tanjungpinang. Ayoo kita berbenah dong. Kita tidak sedang baik-baik saja,” ujar Momon dengan mimik serius.

Momon memaparkan bahwa saat ini pengangguran di Kota Tanjungpinang, meningkat, angka kemiskinan juga bertambah serta daya beli yang turun.

Baca Juga :   "Sembako Door to Door" Polres Tanjungpinang: Susuri Jalan Kecil dan Sempit Antarkan Sembako untuk Warga

“Harga sudah turun pun masyarakat juga tak mampu membeli,” ucap Momon.

Momon juga menyebut, bahwa saat ini yang miskin semakin miskin bahkan yang kaya sudah mulai keteteran. Momon juga minta pemerintah untuk segera mengambil kebijakan.

“Saya juga yakin pemerintah saat ini bisa untuk berbuat lebih. Dengan bersama-sama, saya yakin ekonomi kita akan segera pulih,” kata Sekretaris Komisi II ini.

Momon mengatakan, bahwa yang menggerakkan roda ekonomi itu uang, tingkat konsumsi rumah tangga dan tingkat konsumsi pemerintah sangatlah menentukan.

Uang masuk dari luar negeri dan uang masuk dari daerah lain ke Kota Tanjungpinang masih belum optimal. Sementara bank-bank masih selektif dalam mencairkan kredit

Baca Juga :   Lagi, Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang Amankan Pengedar Sabu

“Hanya kemampuan dari diri kita sendiri untuk memperbaiki kondisi ini,” ujar Momon.

Momon berharap pemerintah segera membelanjakan APBD-nya, agar pergerakan ekonomi segera pulih. Dan hotel, restoran, dan lain-lain akan dapat optimal membayar pajak daerah.

“Harus ada stimulan. Semoga saja ekonomi kita kembali pulih,” pungkas Politisi PPP ini.

Editor : Budi Adriansyah

 

Komentar

Berita Lainnya